11 Feb 2021, 14:07Penyakit Lainnya

Apa efek samping dari jamu pelangsing bagi ibu menyusui?

IB
Info Penanya: IB0
siang dok, mau tanya satu lagi ya. saya baru melahirkan, nah semenjak melahirkan tubuh saya kurang ideal dan bekalangan ini saya sering mengonsumsi jamu pelangsing padahal saya sedang menyusui. terus entah kenapa saya sering mual dan pusing. apakah ini efek sampign dari jamu pelangsing saya konsumsi ya?
855 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, I.Memiliki berat badan yag ideal adalah impian setiap orang, terutama seorang wanita.Wanita saat hamil mengalami perubahan tubuh baik secara fisik maupun hormon, tubuh semakin melebar, dan bertambah berat. Setelah melahirkan tubuh akan berkurang karena bobot bayi, namun berat badan yang belum ideal memaksa ibu untuk menurunkan berat badan lebih keras.

Apa manfaat jamu pelangsing bagi kesehatan ?

Jamu pelangsing yang dibuat dari bahan alami disebut dapat membantu menurunkan berat badan. Namun apakah ini benar? Hal ini tentunya harus diteliti lebih lanjut tentang bahan yang terdapat pada jamu pelangsing, apakah berbahaya bagi tubuh, apakah kandungan tersebut bisa membantu membakar lemak, berapa banyak bahan alami yang harus digunakan, dan berapa lama jamu harus dikonsumsi.Jamu pelangsing yang berbahan alami seperti jahe, kapulaga, jintan, kayu manis, kunyit, lada hitam, dan jahe dapat memabntu seseorang dalam program diet. Namun konsumsi jamu pelangsing tidak boleh berlebihan dan sebaiknya setelah makan agar kandungan tersebut tidak mengiritasi lambung sehingga menimbulkan mual dan muntah.

Apakah jamu pelangsing aman untuk ibu menyusui ?

Konsumsi jamu pelangsing sebaiknya dihindari bagi ibu menyusui, karena campuran kandungan pada jamu yang tidak diketahui secara pasti, takut mempengaruhi ASI. Konsumsi jamu pelangsing yang tidak diikuti dengan makan bergizi, istirahat cukup, stress mengasuh anak, akan menimbulkan rasa mual dan pusing.Anda dapat mengatur pola makan dan rutin berolahraga agar berat badan terjaga. Anda juga dapat konsultasi secara langsung bersama dokter spesialis gizi jika merasa terganggu dengan berat badan yang ada.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
makanan dietdiet sehatjamu
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil