06 Apr 2021, 22:43Kulit & Kelamin

Apa ciri ciri cream pemutih berbahaya?

N
Info Penanya: N, Wanita, 28 Tahun
Dok, bagaimana saya bisa membedakan cream pemutih berbahaya dan tidak?
152 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam N,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Saat ini banyak sekali cream pemutih wajah yang mengklaim dapat memutihkan wajah dengan cara alami, namun benarkah demikian? Beberapa cream wajah memiliki kandungan yang berbahaya.

Beberapa kandungan cream pemutih yang memiliki kandungan berbahaya :

  • Merkuri
    Cream wajah yang mengandung merkuri dapat mengakibatkan iritasi di kulit, alergi, hingga kerusakan ginjal. Lebih parahnya jika Anda mengandung dan menggunakan poduk ini, bisa membahayakan janin karen bersift karsiogenik, bisa menyebabkan kecacatan pada janin.
  • Hidroquinon
    Biasanya digunakan untuk mengatasi pigmentasi kulit wajah dan membantu mencerahkan wajah, namun jika digunakan tidak sesuai anjuran dokter dapat menimbulkan kemerahan dan iritasi di wajah terutama saat terpapat matahari.
  • Asam retinoat
    berfungi sebahai pencerahan kulit dan pengobatan jerawat, penggunaan krim retinoat yang berlebihan dapat menyebabkan kulit kering dan bersisik.
Sehingga sebaiknya jika Anda membeli produk kecaktikan sesuai dengan anjuran dokter kulit atau beli cream yang sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) agar terhindar dari produk yang berbahaya. Jika Anda ingin berkonsultasi secara onine chat, Anda dapat menghubungi dokter kulit.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kulit sehatkesehatan kulitperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil