10 Jul 2021, 00:20Kandungan

Apa benar kucing bisa bikin mandul ?

AA
Info Penanya: AA0
Dok boleh tanya Dok apa bener kalau ada kucing yg melahirkan anak"nya kan dikamar tidur kalau gak dipindahin bisa bikin yg tidur dikamar itu bisa mandul dok
86 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, A.Sebagian orang gemar memelihara binatang termasuk kucing. Memelihara kucing dapat bermanfaat untuk melatih kesabaran, belajar merawat dan bertanggung jawab terhadap sesuatu, mencurahkan kasih sayang. Tetapi memelihara kucing juga dapat menimbulkan penyakit.

Apakah tidur sekamar dengan kucing bisa mandul ?

Anda yang memelihara kucing dan kucing Anda habis melahirkan, tidur satu kamar yang sama, bisa membuat mandul jika kucing Anda terinfeksi toksoplasma. Toksoplasma ini ditemukan pada feses kucing.Kucing Anda dapat terinfeksi toksoplasma dan menularkan ke Anda jika kucing diberi makanan mentah, Anda membersihkan kandang dan memegang feses kucing tanpa menggunakan sarung tangan.Namun jika Anda rawat dengan baik kucing Anda, selalu menjaga diri agar tidak tertular dan terinfeksi toksoplasma maka memelihara kucing tidak buat Anda mandul. Perlu pemeriksaan dan vaksin toksoplasma jika Anda memutuskan untuk hamil.Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan jika setelah Anda menikah dan melakukan berbagai cara tidak kunjung diberi momongan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr.Lidya Hapsari.
meningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilantoksoplasmosis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil