30 Sep 2020, 16:09Penyakit Lainnya

Apa beda milagross dengan air mineral biasa?

FF
Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Dok, saat ini banyak sekali jenis minuman sehat yang muncul di pasaran, salah satunya milagross. Apa sih bedanya milagross dengan air mineral biasa?
127 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, FF.Air putih adalah sebuah cairan tak berasa, tak berbau, dan tak berwarna, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk bekerja secara optimal. Pasalnya, sekitar 60% tubuh manusia terdiri dari cairan, yang akan terbuang melalui proses bernapas, berkeringat, dan buang air. Oleh karena itu, untuk mengganti cairan yang terbuang, minum air putih sangatlah penting.Milagross adalah merek dagang dari air alkali, yang memiliki pH lebih tinggi ketimbang air mineral biasa. Saat ini, masyarakat memercayai bahwa air alkali memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, seperti menjaga asam lambung tidak naik dan membantu pencegahan beberapa penyakit seperti kanker, hipertensi, dan diabetes. Akan tetapi, sampai saat ini, studi ilmiah yang ada belum cukup banyak untuk membuktikan manfaat air alkali tersebut. Oleh karena itu, apabila Anda ingin mengonsumsi air alkali, maka diperbolehkan saja. Akan tetapi, pastikan untuk memantau respon dari tubuh Anda. Hentikan penggunaan dan konsumsilah air mineral biasa, serta konsultasikan kepada dokter apabila muncul tanda-tanda seperti:
  • Sakit pinggang
  • Sakit perut
  • Menjadi lebih sering berkemih atau malah jarang
  • Kulit kering
  • Gatal-gatal
Akhir kata, apapun jenis air yang dikonsumsi, pastikan bahwa kecukupan air selalu terjaga, ya. Berikut terlampir tautan untuk mengetahui kebutuhan air mineral harian Anda, karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
air putihkekurangan cairanpenumpukan cairan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil