Antara kopi, teh, dan susu mana yang lebih sehat?

HS Info Penanya: HS, Pria, 22 Tahun
Antara kopi, teh, dan susu mana yang lebih sehat untuk dijadikan minuman pendamping sarapan pagi?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang HS,

Sarapan merupakan salah satu yang wajib dilakukan seseorang setiap pagi untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Sarapan wajib dilakukan sebagai sumber energi untuk beraktivitas di awal hari setelah sepanjang malam tidak ada asupan energi yang masuk ke dalam tubuh ketika seseorang sedang tidur. Perihal minuman pendamping sarapan yang baik, kopi dengan kandungan kafein dipercaya dapat meningkatkan mood seseorang sehingga dapat memulai hari dengan lebih baik, namun untuk penderita gangguan lambung, maka konsumsi kopi di pagi hari sangat tidak disarankan. Sebagai gantinya Anda dapat meminum teh hijau yang kaya dengan kandungan antioksidan. Sedangkan susu sebaiknya diminum di malam hari sebelum tidur.

Mengenai makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi ketika sarapan tentunya perlu disesuaikan dengan keadaan tubuh masing-masing orang.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pisang termasuk buah yang menjadi pantangan untuk penderita diabetes

10 Buah yang Tidak Boleh Terlalu Banyak Dimakan Penderita Diabetes

Pantangan buah untuk penderita diabetes karena mengandung karbohidrat dan gula yang tinggi adalah pisang, anggur, mangga, nanas, ceri, atau jus dari buah tersebut.