22 Sep 2021, 04:43Kandungan

Apakah seks anal menyebabkan hamil?

CJ
Info Penanya: CJ, Wanita, 20 Tahun
Dok sy anal tgl 28 agust saat 2 hari sy sdng mens, kmudian sy test pack sekitar 8 kli negatif smua dn hsilnya terakhit tgl 22 sept negatif. Tp payudara saya nyut nyutan serta badan saya trasa pegel pegel. Apakah sy hamil dok? ?
185 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Siang CJ,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Seks anal atau melalui anus memang ada beberapa orang yang melakukan. Namun dalam sisi agama ada juga yang tidak memperbolehkan dan dalam sisi medis juga masih dalam prokontra. Lubang anus merupakan lubang yang berbeda dengan vagina. Lubang anus tidak dapat memproduksi lendir seperti lubang pada vagina sehingga berhubungan di lubang anus dapat menyebabkan luka. Luka di lubang anus bisa menyebabkan hemoroid atau robeknya lubang anus.Lubang anus juga bukan merupakan lubang saluran reproduksi. Sehingga jika Anda berhubungan melalui lubang anus kemungkinan besar tidak akan menyebabkan kehamilan. Berhubungan seks saat haid juga dapat berisiko besar terjadinya infeksi, karena wanita yang sedang haid umumnya sedang mengeluarkan darah kotor. Sehingga juga tidak disarankan berhubungan saat haid.

Beberapa tanda kehamilan yang sering muncul :

  • Terlambat haid
  • Muncul flek kecoklatan
  • Test pack menunjukan hasil positif
  • Mual dan muntah di pagi hari
  • Badan mudah lelah
  • Sering kencing
  • Nyeri pada payudara
  • Dll
Sehingga pada keluhan yang Anda sebutkan di atas, kemungkinan besar tidak sedang hamil. Kemungkinan bisa disebabkan hal lain seperti pre-menstrual syndrome (PMS), gangguan hormonal, kelelahan, stres, atau sebab lainnya. Jika Anda masih memiliki pertanyaan Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut ke dokter kandungan atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
hubungan sekshubungan seks beresikoorientasi seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil