Anak tidur mengeluarkan busa dari mulut serta sesak napas

N Info Penanya: N, Wanita, 30 Tahun
Assalamualaikum Dokter,Dok, mengapa anak saya setiap tidur mulutnya keluar busa dan seperti sulit untuk bernapas? Anak saya berusia 5 tahun dengan tinggi 120 cm dan berat 18 kg. Tolong jawaban dan solusinya, Dokter. Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Walaikum salam Ibu N ,

Keluarnya gelembung atau busa dari mulut anak saat tertidur mungkin saja masih termasuk kondisi yang normal karena merupakan  air liur atau lendir yang ditiupkan saat bayi bernapas saat tidur dengan mulut yang terbuka. Sebaiknya pastikan anak tidur dalam posisi benar dan tidak ngorok. Bila anak alergi atau sakit flu segera diobati untuk menghindari tersumbatnya hidung dan jalan napas saat sakit.

Untuk sesak yang dikeluhkan, Ibu dapat waspada bila anak terlihat sulit bernapas, gelisah, panik dan terbangun dari tidurnya. Untuk hal ini sebaiknya diperiksakan dan dikonsultasikan lebih lanjut dengan Dokter Spesialis Anak (SpA)

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Anak-anak dalam kelompok usia prasekolah tidak perlu tidur siang setiap hari

Langkah Mudah untuk Memenuhi Jam Tidur Anak Prasekolah

Anak membutuhkan jam tidur yang harus dipenuhi untuk pertumbuhan mental dan tubuh yang sehat. Orang tua harus menetapkan kebiasaan tidur yang baik pada anak prasekolah.