Anak saya muntah setiap dikasih obat, apakah karena tidak cocok

NA Info Penanya: NA, Wanita, 23 Tahun
Assalamualaikum dok anak saya kemarin sempet turun trombosit tp alhamdulillah udah naik lagi trombositnya tp anak saya cantengan dijari tengahnya dan saya mau tanya tiap di kasih obat anak saya selalu muntah saya bingung apa tidak cocok atw bagaimana??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, NA

Terimakasih atas pertanyaannya.

Trombosit yang sempat turun tapi sudah mulai naik kembali menandakan bahwa sudah mulai memasuki fase pemulihan dari infeksinya. Sedangkan cantengan termasuk infeksi lokal dan jarang mengakibatkan gangguan seperti penurunan trombositnya. Cantengan biasanya disebabkan peradangan akibat infeksi jamur dan untuk pengobatannya diberikan salep dan obat minum bila menurut dokter diperlukan.

Obat yang dimuntahkan apakah berbentuk sirup, puyer atau tablet? Anda bisa mencampur obat tersebut dengan sirup atau susu agar terasa lebih enak. Bisa juga diberikan bersama makanan atau sesudah makan agar perut sudah terisi dan anak ibu tidak mual. Bila kondisinya belum membaik coba konsultasi dengan dokter anak anda.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

 

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Selain di wajah dan ketiak, bintil moluskum kontagiosum juga bisa tumbuh di tangan

Moluskum Kontagiosum yang Mirip Jerawat, Tapi Mudah Menular

Moluskum kontagiosum adalah infeksi kulit dengan gejala bintil-bintil seperti mutiara di kulit. Kondisi ini umum terjadi dan mudah menular. Karena itu, penting unutuk mengenali lebih jauh mengenai gejala, penyebab, dan cara menanganinya agar tak terus menyebar.