11 Dec 2020, 06:15Penyakit Lainnya

Apakah mengkonsumsi ice cream dapat membuat demam?

RY
Info Penanya: RY, Wanita, 21 Tahun
Pagi dok ,saya mau tanya anak saya sebelumnya makan ice krim setelah itu langsung demam malam harinya ,setiap makan ice krim selalu demam . demam 3 hari terus sembuh setelah 2 hari kemudian demam lagi dok telapak tangan dingin dan kaki .malam juga panas mau di periksa pagi hariny udah ngga demam ..itu kenapa ya dok .apa karena makan ice krim apa gimna dok?
2354 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi R,Saya akan menciba menjawab pertanyaan Anda.Demam bukan disebabkan oleh makan ice cream karena demam merupakan mekanisme pertahanan tubuh dalam menghadapi dan melawan suatu penyakit. Demam terjadi jika suhu tubuh di atas 37,5. Dibawah itu tubuh hanya meriang dan wajar terjadi.

Penyebab demam yang sering terjadi

Penyebab demam yang sering terjadi antara lain :
Penanganan saat demam hanya diberikan obat penurun panas jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat. Anda juga dapat mengompres anak menggunakan air biasa atau air hangat pada ketiak, leher, dada, dan punggung. Beri anak minum yang cukup agar panas turun. Gunakan baju yang lebih tipis jika anak demam tanpa disertai menggigil.Jika demam berlanjut terutama demam yang tinggi secara tiba-tiba diikuti dengan tanda perdarahan di kulit, hidung, dan gusi, segera cek darah anak di dokter.Anak boleh mengkonsumsi ice cream selama ice cream terbuat dari bahan yang baik, air yang matang, mengandung gula yang benar, dan anak tidak ada alergi dingin. Pilihlah ice cream, yang sudah jelas labelnya. 
minuman tidak sehatdbdradang amandel
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil