18 Sep 2020, 11:10Penyakit Lainnya

Anak lemas tidak bisa jalan, apa kemungkinan penyebabnya?

AA
Info Penanya: AA, Wanita, 40 Tahun
Dok anak saya usia 13 tahun.sejak umur 10 dia ndak bisa jalan.badannya lemas smua mulai tangan hingga kaki.sebelumnya dia bisa jalan namun sering jatuh djalan yg lurus tanpa halangan.dan kaki sebelah kanan jinjit.gmn dok apa yg harus saya lakukan agar dia tidak lemas dan bisa aktifitas seperti sebelumnya.dia tiba2 ndak bisa jalan diusia 10 mau 11.
1825 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, ATerima kasih atas pertanyaan AndaKondisi lumpuh pada anggota gerak bawah bisa menyerang segala macam usia, mulai dari usia anak sampai dengan usia dewasa. Kondisi ini bisa disebabkan adanya cedera, ataupun karena adanya penyakit lain pada kesehatan.

Kondisi yang dapat menyebabkan kelumpuhan anggota gerak bawah pada anak di antaranya adalah:

  • Adanya riwayat cedera atau tumor pada kepala (otak) dan atau tulang belakang
  • Osteomyelitis, suatu kondisi di mana terdapat infeksi pada tulang. 
  • Polio
  • Guillain Barre syndrome, suatu syndrom yang menyerang sistem saraf, mulai dari otak, saraf tepi, dan tulang belakang. Kondisi ini diawali dengan adanya kesemutan (baal) yang diikuti dengan kelemahan anggota gerak. 
Untuk dapat memastikan, alangkah baiknya bila Anda segera memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis Anak terdekat. Dokter akan melakukan wawancara medis terkait riwayat kesehatan anak, serangkaian pemeriksaan fisik dan juga beberapa pemeriksaan penunjang lain untuk membantu menegakkan diagnosa sehingga Anak Anda mendapatkan pengobatan yang sesuai.Pastikan Anak Anda tetap mengonsumsi makanan sehat bergizi, cukupi kebutuahan cairan hariannya, dan jaga kebersihan diri. Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dian
masalah tulangpenyakit anakkesehatan anakmasalah sarafpenyakit tulangkakipoliotumor otaksistem saraf
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil