08 Oct 2021, 06:42Kandungan

apakah bisa hamil jika hubungan terputus?

DI
Info Penanya: DI0
Dok, saya hari pertama mens tgl 28. Berhubungan intim tgl 6 .apakah bisa hamil dok meski sperma tk dikeluarkan di dalam?
68 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo D,Kehamilan dapat terjadi jika sel sperma berhasil membuahi sel telur wanita pada saat sel telur dalam keadaan matang. Peluang ini akan semakin meningkat jika hubungan dilakukan saat wanita sedang dalam masa subur. Pria mengeluarkan sperma, melalui dua cairan yaitu cairan pra ejakulasi yaitu cairan pelumas penis yang keluar selama ereksi, dan juga cairan ejakulasi yang keluar saat pria mencapai kepuasan seksual.

Kehamilan karena cairan pelumas

Melakukan ejakulasi diluar tanpa menggunakan kondom selama hubungan, artinya tetap ada resiko kehamilan karena cairan pelumas masuk ke vagina. Jika Anda HPHT tanggl 28 dan Anda memiliki siklus haid yang teratur 28hari sekali, artinya Anda akan subur pada tanggal 9-14 yang artinya tanggal 6 sudah merupakan tanggal yang cukup subur.Jika setelah hubungan ini Anda mengalami terlambat haid atau muncul flek perdarahan implantasi maka sebaiknya lakukan pemeriksaan tes kehamilan. Untuk selanjutnya gunakan lah kondom atau KB lain jika memang belum memiliki keinginan hamil dan untuk pemilihan KB dapat Anda diskusikan dengan dokter spesialis kandungan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualtes kehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil