13 Aug 2020, 14:55Kandungan

Melakukan petting dengan pakaian yang masih lengkap

H
Info Penanya: H0
Dok.. saya melakukan petting dengan pasangan saya dengan sama-sama masi pakaian lengkap. Cuma mengesekan alat kelamin saat pakaian masi lengkap. Dan saya mengeluarkan sperma saya di dalam dalam saya. Apakah bisa kehamilan berlaku. Dan pasangan saya telat datang haid beberapa minggu ? Terima kasih
6892 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang H,Petting adalah kegiatan seksual dimana tidak melibatkan penetrasi alat kelamin pria ke wanita. Meskipun demikian petting bisa memiliki risiko terjadi kehamilan, tergantung dari seberapa ekstrim petting dilakukan. Apabila dilakukan tanpa pakaian dan juga terjadi ejakulasi di area sekitar vagina dan tidak sengaja ada yang masuk ke dalam vagina maka bisa ada risiko terjadi kehamilan.Kalau melakukan petting dengan pakaian lengkap dan terjadi ejakulasi pria, tentunya tidak bisa menembus celana sendiri ataupun celana yang digunakan oleh wanita. Jadi jika dilakukan dengan pakaian lengkap risiko kehamilan kecil sekali kemungkinannya. 

Penyebab terlambat haid

Terlambat haid sendiri tidak selalu karena kehamilan, bisa juga disebabkan oleh beragam penyebab lain seperti misalnya:
  • Kurang istirahat
  • Stres dan cemas
  • Masalah berat badan
  • Gangguan hormonal
  • Gangguan di reproduksi
  • Kondisi kesehatan lainnya
Jika memang belum menikah dan tidak siap untuk hamil ataupun bertanggung jawab jika pasangannya hamil, kedepannya agar bisa lebih ditimbang risiko dari kegiatan ataupun aktivitas seksual yang dilakukan. Jika merasa cemas karena pasangan tidak juga haid, bisa dilakukan pemeriksaan tes kehamilan menggunakan testpack sehingga tidak lagi khawatir atau menebak-nebak apakah haid atau tidak. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
hubungan seksualkehamilantes kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil