06 Jun 2020, 09:35Penyakit Lainnya

Amankan ayunan bayi elektrik untuk bayi 3 bulan?

F
Info Penanya: F, Wanita, 21 Tahun
Dok, bayi saya berusia 3 bulan, apa aman disimpan di ayunan bayi elektrik?
1339 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat pagi, J.Ayunan bayi elektrik atau yang dikenal dengan istilah baby bouncer adalah peralatan bantuan dalam mengasuh bayi yang dinilai cukup efektif dalam membuat bayi lebih tenang dan cepat tidur. Umumnya baby bouncer berupa tempat duduk dengan posisi sandaran yang bisa diatur dan memiliki desain ergonomis untuk melindungi tulang belakang bayi. Baby bouncer dirancang untuk bayi berusia dibawah 6 bulan, yaitu ketika ia masih belum mampu untuk duduk dan mengangkat kepala sendiri.
Adapun manfaat dari baby bouncer yang dapat membuat bayi nyaman dan tenang dengan mode ayunannya yang perlahan. Baby bouncer pun biasanya dilengkapi dengna mainan yang dapat menghibur bayi. Untuk orang tua kehadiran baby bouncer dianggap bisa membantu meringankan pekerjaan khususnya bagi Ibu yang masih harus mengurus anak sembari melakuan pekerjaan rumah lainnya seperti mencuci dan memasak. Baby bouncer pun dapat diandalkan ketika orang tua kelelahan untuk menggendong bayinya.
Akan tetapi, dibalik manfaatnya, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua tentang penggunaan baby bouncer karena dapat berbahaya pada keadaan tertentu.

Berikut beberapa bahaya penggunaan baby bouncer yang perlu diwaspadai, diantaranya adalah :

Untuk mencegah keadaan bahaya tersebut, berikut terlampir artikel mengenai cara pemilihan baby bouncer yang tepat untuk bayi Anda.Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter Spesialis Anak.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
menidurkan bayiperlengkapan bayimenggendong bayi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil