27 Aug 2020, 15:40Kandungan

Amankah konsumsi hydromamma saat hamil muda?

FF
Info Penanya: FF, Wanita, 29 Tahun
Pagi dok, aku sedang hamil 4 minggu.. dua hari lalu sempat dirawat karena dehidrasi. Saya sering muntah dan nggak mood makan apa-apa dok. Apakah produk hydromamma bisa saya minum?
860 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, FF.Hydromamma adalah merek dagang dari produk yang diperuntukkan untuk wanita, baik pada saat program kehamilan, hamil, menyusui, atau siapapun juga. Hydromamma mengandung zat gizi seperti asam folat, vitamin C, magnesium, kalium, serta vitamin dan mineral lainnya, sehingga dapat menjaga agar tubuh terhidrasi.Apabila sedang hamil muda, maka boleh-boleh saja mengonsumsi produk tersebut, asalkan tidak berlebihan dan sesuai anjuran pada kemasan. Lalu, karena Anda pernah mengalami dehidrasi saat hamil, konsumsilah cairan yang cukup, terutama air putih, agar kondisi dehidrasi tidak berulang kembali.Konsumsi juga makanan yang cukup, dianjurkan yang mengandung cairan misalnya sop kaldu. Apabila masih ada rasa mual dan ingin muntah, Anda juga dapat mencoba mengonsumsi makanan yang lunak, tidak pedas, dan tidak berminyak, untuk mengurangi sensasi tersebut.Selain itu, lakukan tips berikut agar kehamilan berlangsung dengan baik sampai hari persalinan tiba:
  • Cukupi kebutuhan tidur di malam hari, yaitu 7-9 jam
  • Beraktivitas fisik atau bergerak ringan, misalnya jalan pagi
  • Mengelola tingkat stres dengan baik
  • Meminta dukungan kepada suami dan keluarga terdekat lainnya
Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Jangan lupa untuk kontrol teratur agar dapat dilakukan USG dan pemeriksaan lain yang dibutuhkan sesuai jadwal, ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
nutrisi ibu hamilibu hamilibu hamil makan durian
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil