13 Jan 2021, 21:24Pernapasan

Berapa banyak konsumsi kapsul aldisa SR untuk megurangi flu ?

LB
Info Penanya: LB0
Berapa kapsul mimum aldisa baru muncul efek samping
210 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, L.Saat seseorang mengalami flu dengan keluhan hidung tersumbat, berair, mata memerah, gatal, bersin-bersin membuat rasa yang tidak nyaman, sehingga aktifitas fisik juga menjadi terganggu. Untuk mengurangi gejala, banyak yang dilakukan seseorang diantaranya adalah mengkonsumsi obat flu seperti kapsul aldisa SR.

Berapa banyak konsumsi kapsul aldisa SR untuk megurangi flu ?

Kapsul aldisa SR mengandung obat pseudoephedrine sulfate dan loratadine untuk mengurangi gejala gatal dan hidung tersumbat. Penggunaan obat kapsul aldisa SR ini harus sesuai dengan indikasi dan resep dari dokter. Obat ini dapat diminum sebelum atau sesudah makan karena tidak dipegaruhi oleh makanan. Obat ini diminum pada anak lebih dari 12 tahun dan dewasa setiap 12 jam atau 2 kali dalam sehari.

Apa efek yang ditimbulkan oleh kapsul aldisa SR ?

Efek yang ditimbulkan oleh penggunaan kapsul aldisa SR berupa gejala ringan seperti mengantuk, mulut yang terasa kering, mual, nyeri ulu hati. Efek yang ditimbulkan ini berbeda-beda ditiap orang. Ada orang yang langsung merasakan efek samping segera setelah megkonsumsi kapsul aldira SR, dan ada pula orang yang tidak merasakan efek apapun. Penggunaan obat harus diwaspadai pada pasien lansia dengan gangguan hipertiroid, darah tinggi, pasien penyakit jantung, dan pada pasien penyakit ginjal atau hati.Selain dengan obat-obatan, gejala flu dapat diatasi dengan minum yang cukup, memperbanyak makan buah dan sayur-sayuran, olahraga secara rutin dan konsisten, istirahat yang cukup sekitar 7-8 jam/hari. Dapat pula ditambah dengan konsumsi vitamin seperti vitamin C 1 x 500 mg setelah makan, dan zink 1 x 20 mg setelah makan untuk meningkatkan imun tubuh. Jika keluhan flu bertambah berat, diikuti kesulitan bernafas, gangguan penciuman, kehilangan indera pegecap, segera ke dokter untuk pemeriksaan dan penatalaksanaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Haspari.
pilekinfluenzapola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil