Alat reproduksi terasa lengket

R Info Penanya: R
Dok kalau alat reproduksi lengket tapi saat tidak kencing (saat kondisi biasa saJa) apakah ada gejala.kalau ada sebutkan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang R,

Alat reproduksi pria terdiri dari beberapa bagian, mulai dari buah zakar, batang penis dan juga saluran reproduksi lainnya. Untuk itu penting menjaga kesehatan dan kebersihan saluran reproduksi, selain agar tidak terhindar dari penyakit juga untuk menjaga kesuburan untuk dapat bereproduksi.

Apabila merasa alat reproduksi lengkat perlu dilihat dibagian mana, apakah di bagian kepala penis atau di lubang saluran kemih. Jika iya bisa normal, tetapi jika lengket karena ada cairan tertentu perlu diperhatikan.

Ada baiknya bisa diperiksakan pada dokter untuk mencari tahu apa penyebab lengketnya, apakah ada duh tubuh akibat penyakit kelamin, atau hanya karena cairan mani yang keluar. Cairan mani sendiri bisa keluar karena rangsangan seksual yang juga bisa membuat lengket. Dan bisa juga masalah pada kulup penis yang lengket atau disebut dengan fimosis.

Perhatikan ada tidak gejala lain seperti benjolan pada sekitar kelamin, rasa nyeri saat buang air kecil ataupun gejala lainnya agar membantu memberikan tambahan informasi untuk dokter agar bisa menentukan penyebabnya dan memberikan penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Titik refleksi tangan di telapak tangan dan pergelangan tangan

Titik Refleksi Tangan untuk Mengatasi Masalah Kesehatan

Titik refleksi tangan sudah diterapkan sejak zaman dahulu untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu. Pengobatan tradisional ini dapat dilakukan di rumah untuk mengatasi sembelit, sakit kepala, sampai untuk meringankan masalah pencernaan.