alat kelamin yang tidak bisa berdiri

AR Info Penanya: AR, Pria, 2019 Tahun
Doketer,saya ingin bertanyaMaaf sebelumnya ini soal alat kelamin lelaki yg tidak berdiri apakah bisa di sembuhkan atau tidak???
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam AR

Alat kelamin yang tidak bisa berdiri biasanya disebut disfungsi ereksi. Gangguan ini terjadi jika penis tidak bisa mempertahankan atau tidak mengalami ereksi meskipun telah mendapat stimulasi seksual.

Penyebab disfungsi ereksi gangguan kerusakan pembuluh darah penis akibat darah tinggi, kelainan endokrin, gagal ginjal kronik, diabetes militus, cedera penis akibat trauma, efek samping obat-obatan tertentu dan masalah psikogenik pasien. 

Untuk tatalaksana disfungsi ereksi harus dievalusi penyebabnya berasal dari masalah pada penis, kelainan sistemik atau masalah psikogenik. Jika terdapat masalah anemia, gagal ginjal ,tekanan darah tinggi dan diabetes maka harus diatasi. Namun jika terdapat masalah psikogenik maka sebaiknya hindari perasaan stress dan depresi. 

Untuk tatalaksana di rumah anda dapat melakukan olahraga, menurunkan berat badan jika kegemukan, hindari stress, hindari rokok dan alkhol. Anda juga dapat mengkonsumsi antioksidan seperti vitamin E yang dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi. Untuk tatalaksana pengobatan biasanya dokter memberikan sidenafil untuk disfungsi ereksi, namun harus mendapatkan evaluasi dahulu dari dokter karena memiliki efek samping pada seseorang dengan masalah jantung. Untuk masalah disfungsi ereksi anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis Urologi (Sp.U) atau spesialis Andrologi

Salam sehat

dr.Zulham

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab impotensi di usia muda dapat dipengaruhi oleh penyebab fisik maupun psikologis

Ini Dia Penyebab Impotensi di Usia Muda dan Pengobatannya

Disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal dengan sebutan impotensi merupakan sebuah kondisi di mana seorang pria tidak dapat ereksi atau mempertahankan ereksi dari penis. Penyebab impotensi dipengaruhi oleh penyebab fisik atau psikologis.