Alat kelamin terasa panas saat keluar sperma

VH Info Penanya: VH, Pria, 2019 Tahun
Kalau keluar sperma alat kelamin panas,penyebabnya apa??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang VH,

Rasa panas pada kelamin saat terjadi ejakulasi dapat disebabkan oleh beragam penyebab seperti:

Untuk itu perlu diperhatikan apakah ada keluhan lain yang timbul seperti keluarnya cairan atau duh pada penis saat tidak ejakulasi, adanya perubahan warna pada cairan sperma atau disertai darah, rasa nyeri saat buang air kecil atau saat ejakulasi, nyeri perut, nyeri pada area buah zakar, demam atau gejala lain agar membantu dokter mencari tahu apa yang menjadi penyebabnya.

Upayakan juga untuk menjaga kebersihan organ intim dan hindari melakukan hubungan seksual terlebih dahulu jika keluhan masih timbul dan lakukan pemeriksaan pada dokter untuk memastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang sesuai. Upayakan juga menjaga mengganti pakaian atau pakaian dalam secara teratur dan gunakan produk pembersih yang ringan agar tidak timbul iritasi. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh HD
01 Nov 2019, 08:30
setelah kencing trus di diamin pada penis sya keluar sendiri nya air mani pda saat keluar nya air mani penis saya terasa panas

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

PCOS (polycystic ovarian syndrome) adalah salah satu penyebab gangguan kesuburan pada wanita

Sulit Hamil? Mungkin Anda Memiliki Risiko Infertilitas Ini

Perempuan dianggap mengalami infertilitas apabila tidak hamil saat sudah mencoba hamil dalam kurun satu tahun. Penyebab infertilitas pada perempuan cukup beragam, misalnya infeksi saluran reproduksi dan PCOS (polycystic ovarian syndrome). Kenali faktor risiko infertilitas untuk meminimalisir terjadinya infertilitas.