02 Sep 2020, 18:25Kulit & Kelamin

Buah zakar terbentur, tapi yang nyeri perut

IF
Info Penanya: IF, Pria, 1 Tahun
Maaf dok buah zakar saya terasa nyeri akibat kecelakaan saat bermain bola, tetapi tidak sampai 15 menit rasa nyerinya hilang. maaf dok setelah alat kelamin saya terbentur, perut saya terasa nyeri sampai 1 jam lebih tpi alat kelamin saya tdk nyeri sama sekali itu bagaimana dok? Dan letak buah zakar saya yang kiri agak kebawah dok dari dulu. apakah itu aman dok?
5561 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat malam, IF.Saat terjadi benturan tanpa sengaja pada buah zakar, maka normalnya area tersebut yang terasa nyeri. Mungkin, area di sekitarnya yang berdekatan seperti penis, selangkangan, atau perut bawah bisa terasa nyeri juga secara bersamaan.Apabila yang Anda maksud nyeri selama satu jam kemudian adalah bagian perut bawah, maka hal tersebut memang bisa jadi disebabkan oleh benturan di buah zakar tersebut. Akan tetapi, apabila rasa nyeri timbul di bagian perut lain, kemungkinan tidak berhubungan dengan benturannya, ya.

Beberapa hal yang dapat menyebabkan nyeri perut adalah:

  • Aliran darah ke organ hati yang meningkat pada saat berolahraga
  • Benturan tanpa sengaja pada bagian perut lainnya
  • Riwayat maag atau asam lambung meningkat
  • Infeksi atau batu ginjal
  • Peradangan pada pankreas
Untuk saat ini, apabila rasa nyeri Anda sudah berakhir dan tidak kambuh kembali, maka tidak ada yang perlu dicemaskan. Lakukan aktivitas seperti biasa, termasuk rutin berolahraga yang Anda lakukan, karena hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi bugar.Tetapi, apabila rasa nyeri berkelanjutan, bahkan semakin hebat, dan berlangsung hingga tiga hari berturut-turut, segera konsultasikan diri Anda ke dokter spesialis penyakit dalam, agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang yang dibutuhkan. Dengan demikian, akan dapat diberikan penanganan yang sesuai.Lalu, menjawab pertanyaan lain Anda, letak buah zakar yang tidak simetris adalah normal, selama selisihnya tidak terlalu jauh. Terkadang, besar buah zakar pun berbeda, dimana yang kanan lebih besar sedikit daripada yang kiri. Jadi, tenang saja dan tidak perlu cemas ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
nyeri testiskanker testissakit perut
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil