28 Sep 2021, 21:55Kulit & Kelamin

Apakah kelamin pria bisa dirubah ukurannya?

AI
Info Penanya: AI0
Dok, saya ingin bertanya apa betul penis pria bisa di perpanjang dan di peebesar
93 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyaannya. Ukuran kelamin pria dapat berbeda-beda tergantung faktor keturunan dan ras seseorang.  Rata-rata ukuran kelamin pria di Indonesia antara 6.5-10 cm saat tidak ereksi serta 11-14 cm saat ereksi.  Ukuran kelamin ini tidak menjadi tolak ukur kesuburan pria atau kepuasaan pasangan.  Karena jika memiliki ukuran berlebih tetapi tidak berfungsi dengan baik malah sama saja.  Banyak pria merasa tidak percaya diri dengan ukuran kelamin, namun sampai saat ini belum ada cara yang efektif dan minim efek samping dalam merubah ukuran kelamin pria.  Dari mulai alami, menggunakan alat, hingga operasi.  Untuk itu jika masih dalam batas normal, tidak ada gangguan dalam ejakulasi atau ereksi maka sebenarnya tidak perlu merubah ukuran kelamin.  Pilihlah alternatif lain dimana membuat kelamin tampak lebih besar dan stamina saat aktivitas seksual meningkat. 

Tips membuat kelamin tampak lebih besar :

  • Cukur bulu kelamin dan kurangi lemak perut sehingga kedua kondisi ini tidak menutup kelamin dan akan tampak lebih besar. 
  • Olahraga rutin, utamakan olahraga yang membentuk otot.  Karena selain badan lebih ideal, ada daya tarik sendiri, serta stamina meningkat baik kesehatan fisik maupun reproduksi.  
Periksa ke dokter spesialis urologi bila mengalami gangguan pada kelamin seperti gangguan ereksi atau gangguan ejakulasi.  Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
kelamin laki-lakimembesarkan penisreproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil