16 Nov 2020, 18:12Penyakit Lainnya

alamat KIS berbeda dengan KTP & KK yang sudah diperbaharui karena menikah

DW
Info Penanya: DW0
halo dok keluarga saya & suami termasuk keluarga dari golongan tidak mampu & memiliki KIS PBI lalu setelah menikah saya ikut keluarga suami yang hanya berbeda kecamatan apakah nanti untuk proses melahirkan diRS rujukan kis saya yang berbeda dengan KTP & KK yang sudah diperbaharui bisa digunakan???
21966 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang DW,Kartu Indonesia Sehat adalah kartu yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk program Jaminan Kesehatan Nasional/JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Manfaat program ini diantaranya adalah untuk memberikan layanan kesehatan tidak hanya ketika sakit tetapi juga kunjungan sehat seperti tindakan promosi kesehatan dan pencegahan penyakit. 

Perubahan data KIS

Jika baru menikah dan alamat KIS masih belum diperbaharui tetap bisa digunakan, tetapi setelahnya perlu dilakukan perubahan dan pembaharuan data ke kantor BPJS kesehatan terdekat atau melalui aplikasi Mobile JKN. Beberapa dokumen yang perlu disiapkan diantaranya seperti kartu keluarga, surat keterangan domisili, dan surat keterangan lain dari RT/RW setempat.Nantinya jika berpindah KK dan KTP perlu mengurus pada RT/RW setempat untuk mengupdate data penerima bantuan dan keterangan tidak mampu jika KIS yang diberikan merupakan penerima bantuan iuran atau PBI. Anda juga bisa memilih fasilitas kesehatan tingkat pertama sesuai domisili terbaru, agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih dekat. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
bpjs kesehatantips kesehatanpeserta bpjs
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil