08 Oct 2021, 05:08Kandungan

alamat di bpjs berbeda dengan alamat ktp saat ini

SK
Info Penanya: SK0
selamat pagi dok, saya ibu hamil saat ini usia kandungan 38 minggu, saya memiliki bpjs ,namun alamat ktp dan alamat bpjs kesehatan saya berbeda apakah tetap bisa digunakan ? 1 bulan yang lalu saya melakukan pergantian faskes jadi kalau mau rubah harus tunggu desember ktp saya yang alamat terbaru jadi setelah saya merubah faskes.. terimakasih dok atas infonya
286 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo S,Kartu BPJS merupakan salah satu kartu untuk berobat di klinik atau puskesmas yang bekerja sama dengan pemerintah secara gratis dengan membayar iuran bulanan. Kartu ini bisa digunakan untuk cek kehamilan hingga untuk melahirkan, bahkan jika membutuhkan operasi untuk kelahiran.

Menggunakan kartu BPJS beda alamat

Kartu BPJS yang berbeda alamat dengan KTP masih bisa digunakan selama iuran selalu dibayarkan secara rutin dan tidak ada tunggakan pembayaran atau tunggakan sudah dibayarkan beserta dengan denda tunggakan. Namun untuk kedepannya memang akan lebih mempermudah proses pendaftaran di faskes terdekat jika Anda memiliki alamat yang sama pada kartu BPJS dengan KTP. Kedua kartu ini kemudian akan digunakan juga untuk mengurus akta kelahiran anak dan akan sangat memperlambat prosesnya jika ada ketidak sesuaian data.Anda bisa mengupdate informasi alamat Anda di kantor BPJS atau melalui aplikasi mobile JKN yang dapat Anda download di handphone Anda. Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait hal ini, Anda juga bisa berkonsultasi langsung ke klinik atau puskesmas terdekat terkain prosedur untuk menyamakan data tersebut.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
bpjs kesehatanbpjs ibu hamilpeserta bpjs
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil