air yang bagus untuk kuah mie ?

HS Info Penanya: HS, Pria, 22 Tahun
Mau nanya dok ketika memasak mie instan yang berkuah. Mana yang lebih baik, apakah air rebusannya tetap dipake untuk kuah mie ataukah air rebusannya dibuang dan digantikan dengan air baru?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Hi H.

Mie instan bisa untuk dikonsumsi namun tidak untuk terlalu sering karena kandungan nutrisi dan efeknya akan menyebabkan masalah pencernaan dan lain-lain. 

Dalam mengonsumsi mie instan yang berkuah, lebih baik menggunakan air rebusannya karena saat merebus kandungan nutrisi juga ikut pada air rebusan tersebut, ketika anda menggunakan air yang baru maka kandungan yang di air rebusan tadi akan terbuang dengan percuma sehingga mie yang dikonsumsi mengandung sedikit nutrisi.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

TS
01 Nov 2019, 22:23
Dok saya remaja pria umur 17th di sekitar testis saya sangat terasa gatal semakin di garuk semakin gatal, dan muncul juga seperti telur" Kecil di rambut kemaluan saya, dan di buah zakar nya timbul seperti urat daging yang sangat gatal, mohon menjelaskannya dok
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kandungan senyawa dalam gorengan dapat meningkatkan obesitas dan berbagai penyakit berbahaya

Sering Makan Gorengan Itu Tidak Baik, Ini Alasannya

Gorengan selalu menjadi makanan yang menggiurkan untuk dikonsumsi. Namun, kandungan gorengan memiliki berbagai dampak yang membahayakan tubuh, seperti obesitas, diabetes melitus, penyakit jantung, hingga kanker. Hal itu disebabkan adanya perubahan komposisi makanan dan minyak saat proses penggorengan. Makanan akan menyerap lemak sehingga terjadi peningkatan energi dalam makanan. Jika digunakan berulang kali, minyak yang digunakan dalam menggoreng juga akan menghasilkan enzim yang berbahaya bagi