Air putih hangat tapi habis kena sinar matahari apa tidak apa-apa diminum

M Info Penanya: M, Pria, 2019 Tahun
air putih hangat tp habis kena sinar matahari pa gpp d minum
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore M

Air putih menjadi hangat merupakan kondisi wajar saat terpapar sinar matahari. Air putih tetap aman asalkan tidak berubah warna dan berada dalam wadah yang aman seperti gelas, pada saat paparan sinar matahari juga membantu menghindari air putih dari adanya kuman, karena biasanya kuman dapat mati dengan paparan sinar matahari.

Air putih menjadi tidak aman jika berada dalam botol atau tempat minum yang terbuat dari plastik dan terpapar matahari langsung, hal ini ditakutkan akibat paparan sinar matahari langsung dapat merusak komponen partikel plastik kemudian masuk ke air dan terminum, hal ini membuat air sudah terkontamininasi.

Dengan meminum air putih tubuh akan terrehidrasi dengan baik dan membantu metabolisme ketahanan sel tubuh, untuk itu air putih merupakan minuman yang harus diminum setiap hari minimal 8 gelas. 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Segelas air kelapa mengandung thiamin, vitamin B6, folat, magnesium, dan vitamin C

7 Mitos dan Fakta Air Kelapa yang Menyegarkan

Mitos dan fakta air kelapa berseliweran dalam masyarakat. Salah satunya adalah keyakinan bahwa air kelapa merupakan minuman yang jauh lebih baik daripada air mineral biasa. Namun, apakah itu hanya sekedar mitos atau sebuah fakta?