Air Kelapa Muda dan Kehamilan Trimester Pertama

TS Info Penanya: TS, Wanita, 2019 Tahun
Dok apa benar hamil trimester 1 tidak boleh minum air kelapa muda ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, TS

Kandungan dari air kelapa muda, 90% lebih air dan rendah kalori. Banyak kandungan vitamin B, elektrolit dan asam amino. Kemungkinan memiliki antioksidan karena ada penelitian yang mengatakan angka kejadian serangan jantung dan tekanan darah akan turun. 

Air kelapa baik digunakan untuk mengembalikan cairan tubuh setelah suatu penyakit atau olahraga berat. Dan cukup aman untuk ibu hamil bahkan ada mitos yang mengatakan minum air kelapa muda agar kulit bayinya bersih.

Sedangkan daging kelapa bila diperas akan mengeluarkan cairan kelapa yang tinggi lemak. Dari cairan tersebut diproses menjadi minyak kelapa. Biasa digunakan untuk memasak dan perawatan kulit. Cairan ini memiliki kadar Natrium / garam sehingga tidak baik untuk ibu hamil.  Semoga penjelasan saya bermanfaat. Salam sehat, dr. Andre Zaini
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kelahiran prematur dan diabetes menjadi risiko kehamilan bayi kembar

Berbagai Risiko Hamil Bayi Kembar

Kelahiran prematur dan diabetes adalah risiko yang mengintai kehamilan bayi kembar. Untuk mengurangi risiko bayi kembar ada beberapa hal yang bisa diperhatikan, seperti rutin kontrol kehamilan, mengenali gejalanya, hingga menjaga kesehatan.