30 Jan 2020, 20:02Kandungan

Menikmati hubungan seks tanpa rasa nyeri

RD
Info Penanya: RD0
Saya baru saja menikah, bagaimana cara saat berhubungan tidak merasakan sakit? dan apa setiap hubungan pertama kali pasti mengeluarkan darah ? Saya harus minum obat apa agar ketika berhubungan tidak merasakan sakit ? Atau harus melakukan apa agar ketika berhubungan tidak merasakan sakit ?
39525 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Karlina Lestari
(0)
Selamat Sore,RTerima kasih telah bertanya di SehatQ!Akan saya jelaskan yaBahwa nyeri akan terjadi terutama pada wanita karena selaput dara mengalami robekan ketika melakukan hubungan intim pertama kali, namun tidak perlu khawatir karena hal ini dapat diminimalisir dengan cara:
  • Komunikasikan dengan pasangan Anda
  • Jangan terburu-buru
  • Melakukan pemanasan atau ‘foreplay’ lebih lama agar merasa relaks
  • Hindari rasa cemas
  • Jika terlalu stress maka lubrikan alami atau cairan vagina tidak akan keluar dan justru akan menyebabkan sakit ketika berhubungan intim, maka tidak ada salahnya menyiapkan gel lubrikasi untuk membantu mengurangi nyeri
  • Tidak perlu memikirkan hal yang mengkhawatirkan karena sejatinya hubungan seksual adalah kegiatan yang menyenangkan bagi Anda dan pasangan.
Disarankan jangan melakukan hubungan intim jika terasa nyeri, dan tunggulah hingga mereda. Jika menyebabkan nyeri dan disertai gejala lain segeralah ke dokter.Semoga bermanfaatSalam sehat
hubungan sekssekshubungan seksualmanfaat hubungan seks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil