21 Jun 2020, 23:49Infeksi

Keputihan bewarna putih kental dan terlambat haid apakah normal?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 21 Tahun
Malam dok saya mau tanya , vagina saya mengeluarkan keputihan berwarna putih kental , itu bahaya tidak ya dok? Dan disertai saya yg terlambat haid dok , tolong dok solusinya apa ya kira kira ?
15216 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat sore SU,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Keputihan pada dasarnya hal yang normal. Keputihan akan bertambah banyak ketika wanita akan mengalami menstruasi dan juga saat masa subur. Keputihan yang normal pada umumnya bewarna bening, putih, berbau tidak sedap dan berjumlah tidak banyak. Keputihan yang tidak normal adalah keputihan yang berubah warna seperti warna kuning, hijau hingga hitam dan berbau tidak sedap. Berdasarkan keterangan yang Anda berikan kemungkinan keputihan Anda masih normal.Terlambat menstruasi pada umumnya adalah hal yang normal. Wanita dikatakan terlambat menstruasi apabila tidak menstruasi lebih dari satu siklus. Penyebab yang dapat mempengaruhi terlambatnya siklus haid wanita :
  • Kehamilan
  • Gangguan hormonal dan tiroid
  • Kelebihan atau kekurangan berat badan
  • Kelelahan atau stress
  • Penyakit tertentu seperti miom atau kista
Jika Anda terlambat menstruasi dan Anda sudah menikah, sebaiknya lakukan testpack terlebih dahulu untuk memastikannya. Jangan lakukan aktivitas fisik yang terlalu berat, istirahat cukup, makan makanan bergizi perbanyak sayur dan buah, konsumsi air putih minimal 2-3 liter/hari. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dapat berkonultasi ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
siklus haidkeputihangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil