Merasakan mual, cepat lelah, terlambat haid, tapi testpack negatif?

FB Info Penanya: FB, Wanita, 1 Tahun
Dok saya udah telat mens 2minggu, sudah di tespek 2x, tpi hasilnya negatif, tpi saya merasa sering pusing, cepat lelah, dan kadang mual2,,, kenapa ya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi FB,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Jika seseorang mengalami terlambat haid, beberapa orang akan segera melakukan testpack untuk memastikan apakah terlambatnya haid karena terjadinya kehamilan. 

Tanda-tanda dari kehamilan yang sering terjadi :

  • Terlambat menstruasi dan jika dilakukan test pack akan menghasilkan hasil positif
  • Muncul flek kecoklatan
  • Mual dan muntah
  • Mudah lelah dan letih
  • Sering ingin buang air kecil
  • Gangguan mood
  • Nyeri dan perubahan pada puting payudara
  • Dan lain lain

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, jika Anda sudah melakukan testpack dan mendapatkan hasil negatif, kemungkinan besar Anda tidak mengalami kehamilan. Keluhan yang Anda rasakan bisa karena Anda sedang mengalami gangguan hormonal karena akan menstruasi atau sedang mengalami kelelahan, atau sebab lainnya. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk mencari tahu penyebab pastinya.

Selalu jaga kesehatan Anda dengan makan makanan bergizi, perbanyak sayur dan buah, cukupi kebutuhan air putih minimal 2-3 liter / hari, istirahat cukup minimal 6-8 jam / hari, hindari stres dan aktifitas fisik yang berlebihan.

Semoga informasi yang di berikan bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Obat keputihan alami yang aman

7 Obat Keputihan Alami yang Aman dan Efektif

Obat keputihan alami dan efektif perlu Anda ketahui. Mulai dari bawang putih, yogurt, hingga minyak kelapa bisa Anda gunakan untuk mengatasi keputihan. Jika cara alami tak juga ampuh meredakan keputihan yang berbau dan berwarna tak wajar, segera hubungi dokter.