02 Jul 2019, 03:45Kulit & Kelamin

Ada bercak putih setelah memakai krim malam, mengapa bisa terjadi?

SM
Info Penanya: SM0
Dok saya mau tanya, kulit sekitar bibir dan bibir sering kering trs ada white spot gitu. Udah terjadi sekitar 1 bulan dan saya langsung memberhentikan krim malam. Ini efek krim atau kosmetik ya? Padahal udah pakai itu2 trs tp ko baru terjadi. Kira2 apa yang harus dilakukan dok?
30035 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  Tim Dokter Sehatq
(0)
Selamat Malam, S. Adanya bercak putih ketika menggunakan prodak perawatan wajah dapat disebabkan oleh :- Hipopigmentasi/adanya bercak putih karena proses peradangan : Pada kondisi ini biasanya ada bercak putih akibat dari proses radang karena penggunaan krim tersebut misalnya penggunaan krim menyebabkan wajah mengelupas / memerah- Ptiriasis alba :Ptiriasis alba adalah adanya bercak putih yang dikaitkan dengan alergi dan paparan sinar matahari ya. Kelainan kulit ini tidakmenular, dan juga dapat hilang dengan sendirinya.- Tinea versicolor atau bahasa awamnya adalah panu. Biasanya bercak putihnya menyebabkan gatal terutama saat berkeringat Untuk memastikan kondisi anda segeralah ke dokter spesialis kulit ya  Tips untuk anda:- Hentikan pemakaian krim tersebut terutama jika itu adalah prodak yang bukan dengan resep dokter atau anjuran dokter untuk memakainya- Bersihkan wajah 3x sehari- Pakai tabir surya saat akan keluar rumah- Minum air putih 2L perhari Jika bercak putih makin membesar, gatal dan kemerahan bahkan membuat kulit mengelupas maka segeralah ke dokter Semoga MembantuSalam Sehatdr. Karlina
kulit sehatperawatan kulitproduk kecantikan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil