07 Apr 2021, 16:47Kulit & Kelamin

Apakah benjolan di miss V karena kutil kelamin ?

A
Info Penanya: A0
Maaf dok, dokter blm menjawab pertanyaan saya 1 lgi td, apakah benjolan yg tiba2 ada di area miss V saya itu bisa hilang dengan sendirinya ??? Saya rasa it mungkin kutil kalau dilihat dr pernyataan dokter, apakah bahaya kutil kelamin dan apakah bisa hilang dengan sendirinya(jika iya kisaran Waktu berapa lama perkiraan hilangnya)terimakasih tlg di jwb dok Note : miss V yg ada sprti kutil meggantung tdk terasa sakit apalg nyeri kecuali saya pencet pegang kuat it baru terasa sakit,takut pts pch
183 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Area miss V adalah suatu organ yang sangat sensitif, kaya akan pembuluh darah dan saraf, dimana miss V ini tidak boleh disentuh oleh orang lain kecuali pasangan yang sah dalam pernikahan. Gangguan pada miss V baik berupa rasa gatal, perih, keputihan maupun benjolan membuat tidak nyaman bagi pemilikinya maupun pasangan.

Apakah benjolan di miss V karena kutil kelamin ?

Salah satu penyebab benjolan di miss V karena kutil kelamin. Kutil kelamin ditularkan melalui hubungan seksual terutama bergonta ganti pasangan. Kutil kelamin ditandai dengan timbul daging berukuran kecil berwarna merah maupun kecoklatan di miss V dapat menimbulkan rasa nyeri atau tanpa gejala. Kutil kelamin dapat bertambah banyak, menumpuk hingga akhirnya membentuk sebuah bongkahan seperti kembang kol. 

Apakah kutil kelamin bisa hilang dengan sendirinya ?

Kutil kelamin tidak bisa hilang dengan sendirinya namun perlu tindakan dari dokter kulit kelamin baik penggunaan obat minum, salep, terapi laser, maupun operasi. Beberapa jenis salap yang digunakan adalah salap dengan kandungan imiquimod dan tinta podofilin. Kutil kelamin akan hilang tergantung dari banyaknya kutil, respon tubuh terhadap terapi, dan kebersihan vagina.Penyebab benjolan di miss V Anda belum pasti karena kutil kelamin, namun bisa akibat penyakit lain seperti infeksi kista bartholin maupun vaginal skin tag. Untuk memastikannya segera konsultasi ke dokter kulit kelamin ya. Tetap jaga kebersihan organ intim, hindari hubungan seksual dengan banyak pasangan.Salam sehat,dr. Lidya Hapsari.
hubungan seks beresikokutil kelaminkesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil