28 Jan 2021, 23:00Kandungan

Kapan masa subur istri saya?

FS
Info Penanya: FS, Pria, 1 Tahun
Dok saya mau tanya istri saya haidnya cuman 5 hari terus di hari ke 7nya saya berhubungan , siklus haidnya 28 hari apa bisa hamil ya dok , terimakasih
240 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat pagi, FS.Pada prinsipnya, berhubungan pada masa subur akan menyebabkan kemungkinan besar kehamilan. Masa subur adalah rentang waktu ketika sel telur siap dibuahi, yang biasanya terjadi sekitar 14-19 hari sebelum haid selanjutnya. 

Masa Subur Wanita dengan Siklus 28 Hari

Jadi, pada kondisi istri Anda yang memiliki siklus haid 28 hari, maka masa suburnya akan jatuh pada 9-14 hari setelah hari pertama menstruasi. Berikut analisisnya:

1. Berhubungan pada hari ke-7 terhitung dari hari pertama haid

Apabila demikian, maka kemungkinan besar istri Anda tidak dalam masa subur, dan memiliki kemungkinan kecil kehamilan. Tapi, perlu diingat bahwa kecil bukan berarti nol. Kemungkinan kehamilan dapat terjadi apabila ada pergeseran siklus haid yang belum Anda prediksi.

2. Berhubungan 7 hari setelah selesai haid

Maka, berarti Anda berhubungan pada hari ke-12 terhitung dari hari pertama haid. Berdasar yang telah dijelaskan di atas, kondisi ini merupakan masa subur dan sangat mungkin menyebabkan kehamilan. Namun, perlu diingat bahwa uraian di atas hanya merupakan kemungkinan-kemungkinan. Lebih dianjurkan agar Anda tetap memonitor siklus haid istri. Apabila nantinya ada keterlambatan, lakukan testpack pada 7-14 hari setelah terlambat haid. Apabila positif (dua garis), segera lakukan USG konfirmasi di dokter kandungan ya. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidtes kehamilanmasa subur
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil