3 hari pusing, mual, muntah dan diare. Apa penyebabnya?

R Info Penanya: R, Pria, 26 Tahun
Halo dok, saya sudah 3 hari merasakan pusing, mual sampe muntah, diare dan mudah lelah. Itu gejala apa ya dok dan bagaimana cara mengobatinya ???
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, R

Apakah keluhan anda sering dirasakan sebelumnya? Apakah baru pertama kali. Apa kegiatan anda di akhir pekan yang lalu. Keluhan yang anda rasakan merupakan gejala pencernaan bisa akibat adanya peradangan dari infeksi atau sesuatu yang masuk ke dalam pencernaan. 

Infeksi di saluran pencernaan yang paling ditakuti adalah tifus dan gejala anda dari muntah, diare dan mudah lelah bisa merupakan gejala tifoid. Maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter. Seperti pemeriksaan darah dan feses untuk skrining infeksi.

Sementara anda harus banyak minum, bisa juga dibantu dengan larutan elektrolit untuk penderita diare. Hindari makanan berlemak, bersantan, berminyak dan pedas agar pencernaan anda lebih tenang.

Anda Sering Muntah? Ini Penyebabnya

Inilah Cara Tepat Menghindari Dehidrasi saat Diare

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Pencernaan bayi yang belum bekembang dengan sempurna membuat bayi sering mengalami muntah, namun hal tersebut adalah suatu hal yang wajar.

Bagaimana Cara Mengatasi Bayi Sering Muntah? Ini 7 Tips Penanganannya!

Bayi sering muntah memiliki beberapa penyebab, salah satunya adalah tertelan benda asing. Dan untuk cara penanganannya, tetaplah beri oralit dan juga berkan minuman manis untuk bayi.