2 minggu setelah mens keluar flek coklat, kepala pusing, kembung dan pantat nyeri. Apa artinya?

FW Info Penanya: FW, Wanita, 2019 Tahun
Dokter saya ingin tanya...sya sudaah menikah mempunyai 1 anak dan usia saya 25th.dok pada tanggal 3agustus2019 saya menstruasi dan tgal 5agustus2019 sya sudah slesai men.lalu 2mingguan sya mengeluarkan flek coklat dan darah itupun sedikit dan tdk stiap hari.lalu kepala pusing.kembung sering mludah dan sring kencing.lalu pantat sya 3hri ini sakit.itu tanda apa y dok??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, FW

Terima kasih atas pertanyaannya.

Apakah anda saat ini menggunakan kontrasepsi? Kebetulan flek anda waktunya berdekatan dengan fase ovulasi anda. Bisa jadi fleknya menandakan perdarahan saat terjadi pembuahan. Untuk memastikannya bila sampai awal September belum menstruasi mungkin anda perlu periksa test pack.

Kepala pusing, perut kembung dan sering meludah biasanya terkait di pencernaan. Jaga makanan yang masuk jangan yang berminyak atau terlalu berbumbu. Banyak minum air putih dan makan dalam porsi kecil tapi sering agar perut anda terasa lebih enak. 

Nyeri pantat dan sering kencing kemungkinan ada iritasi di saluran kemih. Biasanya akibat infeksi. Jangan sering menahan pipis agar tidak sampai infeksi. Demikian penjelasan dari saya.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AB
21 Jan 2020, 13:38
Dokter, umur saya 20thn saya ingin tanya kemarin tgl 29 desember 2019 saya haid sampe tgl 5 januari , sy memang kalau haid lama dok gak teratur juga, tp 10 hari kemudian tgl 17 januari kok keluar flek kecoklatan ya dok, sy juga tidak merasakan keluhan apapun, sy takut ada penyakit penyakit dok :(
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Eklampsia bisa menimbulkan kejang selama kehamilan, karena adanya gangguan aktivitas otak

Kenali Faktor Risiko dan Gejala Eklampsia Selama Kehamilan

Eklampsia adalah kondisi gawat darurat pada kehamilan yang jarang terjadi, tapi sangat fatal bila tidak mendapatkan penanganan segera. Kejang yang disebabkan oleh eklampsia terjadi karena adanya gangguan aktivitas otak yang berakibat pada kehilangan kesadaran, gemetar, hingga kejang pada ibu hamil.