21 Sep 2021, 08:47Kandungan

Setelah berhubungan intim kemudian menstruasi, apakah bisa hamil ?

AH
Info Penanya: AH0
Dok tgl 5 September saya berhubungan intim lalu 2 minggu kemudian tepat nya tgl 19 September saya menstruasi. apakah kemungkinan masih bisa hamil setalah mens selesai?? apa perlu berhubungan lagi?
115 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, A.Berhubungan intim yang dilakukan pasangan suami istri merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan keturunan. Pada sebagian pasangan langsung dikaruniai anak setelah menikah. Namun ada beberapa pasangan menunda punya anak dengan menggunakan KB, atau ada pula pasangan yang berharap punya anak namun belum kunjung diberi momongan.

Apakah setelah berhubungan intim kemudian menstruasi, bisa hamil ?

Anda dan pasangan tanggal 5 September berhubungan intim, lalu 2 minggu kemudian tepatnya tanggal 19 September Anda menstruasi. Anda tidak hamil karena tidak terjadi pembuahan saat berhubungan intim sebelumnya.Jika Anda ingin memiliki anak, maka lakukan hubungan intim kembali setelah menstruasi selesai, terutama berhubungan intim saat masa subur. Jika selama ini Anda menstruasi dengan teratur dan siklus haid normal, maka perkiraan masa subur Anda sekitar 10 hingga 17 hari dihitung dari hari pertama haid terakhir.Apabila Anda dan pasangan sudah melakukan berbagai usaha, menikah lebih dari setahun, tidak menggunakan KB, hubungan intim dengan teratur, namun belum kunjung diberi momongan, segera periksa ke dokter kandungan. Agar promil berhasil, maka jalani hidup sehat bersama suami.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidmeningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil