2 minggu paska keguguran, berhubungan badan dengan suami dan melakukan tes kehamilan positif.

M Info Penanya: M, Wanita
Malam dok. Saya habis keguguran yg kedua, darah dan gumpalan agak banyak keluar selama 1minggu setelah itu sedikit selama 1minggu. Total 2 minggu setelah itu bersih dok dan hb dgn suami. Masuk minggu ke 4 saya belum juga mens dan coba testpack dan hasilny garis 2. Mual juga&mudab lelah. Apa saya hamil lg dok? Atau janin sy yg kemarin masih tertinggal didalam? Karna saya memang tidak kuret ataupun minum obat pasca keguguran
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, M

Kemungkinan besar anda hamil kembali. Karena setelah keguguran sampai dengan bersih menandakan bahwa sisa jaringan kehamilan di dalam rahim juga sudah tidak ada. Sehingga sudah memiliki kemungkinan untuk hamil kembali. Apalagi disertai dengan gejala mual dan mudah lelah yang berkaitan dengan perubahan hormon pada saat kehamilan.

Untuk lebih memastikannya anda sebaiknya kontrol kembali dengan Dokter Spesialis Kandungan anda dan melakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) untuk memastikan ada tidaknya kantung kehamilan. Karena anda baru mengalami keguguran maka sebaiknya anda bedrest terlebih dahulu karena berisiko untuk keguguran kembali.

Memahami Risiko Keguguran dan Cara Mencegahnya

Obat Penguat Kandungan Ini Dianggap Efektif Mencegah Keguguran

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

M
30 Oct 2019, 18:04
Apakah normal dok, setelah keguguran +-1 bulan keluar darah hanya 2 minggu itupun tidak begitu banyak?hanya banyak pd hari2 pertama, sisanya hanya berupa flek. Apa masih tersisa jaringan janin didlmnya?
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Antioksidan adalah sifat molekul yang dapat melawan radikal bebas, atom tak stabil yang dapat memicu penyakit

Apa itu Antioksidan dan Apa Fungsinya untuk Tubuh?

Antioksidan adalah sifat dari senyawa yang dapat melawan radikal bebas. Antioksidan mempunyai peran untuk melindungi tubuh. Beberapa molekul seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C yang terkandung dalam kelompok makanan seperti susu, telur, kacang, wortel dan lainnya. Memiliki manfaat yang berbeda dan baik untuk tubuh.