26 Dec 2020, 12:46Kandungan

Tidak haid dan sudah berhubungan seksual.

SU
Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
selamat siang dok.. mau nanya dong dok, di bulan desember ini pacar saya ga haid sampe sekarang, dan di tanggal 16 kemarin sama berhubungan, apa itu mengakibatkan kehamilan dok ? terimakasih..
746 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat malam SU,Hubungan seksual adalah salah satu cara menjalin hubungan harmonis bagi pasangan yang sudah menikah. Namun bila berhubungan seksual ini dilakukan oleh pasangan yang belum menikah maka bisa saja menghasilkan kehamilan di luar nikah. Dan sangat wajar terjadi bila pasangan yang masih status pacaran berhubungan seksual maka wanitanya akan mengalami terlambat haid.

Penyebab pacar Anda terlambat haid setelah berhubungan seksual:

  • Sedang hamil. Kehamilan bisa terjadi bila Anda dan pacar Anda berhubungan seksual di masa subur pacar Anda. Kemungkinan terjadinya kehamilan semakin besar bila Anda berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom dan melakukan ejakulasi di dalam vagina pacar Anda.
  • Stres takut hamil. Kondisi stres akan menyebabkan wanita terlambat haid.
  • Asupan nutrisi kurang akibat tidak napsu makan dan kepikiran akan terjadi kehamilan.
Yang perlu pacar Anda lakukan adalah melakukan tes pack bila sudah 1 minggu terlambat haid. Hindari tergesa-gesa melakukan tes pack karena hasilnya tidak akurat dan akan membingungkan. Bila nantinya hasil tes packnya sampai positif maka Anda perlu memeriksakan pacar Anda ke dokter kandungan untuk memastikan kehamilannya.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualhamiltest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil