09 Jun 2021, 14:29Kandungan

Apaah bisa hamil jika tangan terkena sperma?

MP
Info Penanya: MP0
Selamat siang dok. Tangan saya terkena sperma langsung dilap pakai tisu setelah itu saya cuci tangan dan cebok, setelah seminggu saya keluar darah haid (normal tepat waktu). Apakah kejadian seminggu sebelum saya haid itu dapat terjadi kehamilan?
139 Views
3 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo M,Kehamilan dapat terjadi bila Anda melakukan hubungan seksual atau petting di saat masa subur. Namun bila sesudah hubungan seksual atau petting dilakukan, Anda kemudian sudah mengalami haid artinya Anda tidak hamil baik haid itu terlambat maupun tepat waktu. Hal ini terjadi karena haid hanya akan muncul jika tidak terjadi pembuahan, artinya jika Anda hamil dari hubungan sebelumnya maka tidak akan terjadi haid.

Kehamilan, hubungan seksual, dan haid

Namun melakukan petting atau hubungan seksual, selain dapat menyebabkan kehamilan juga dapat menyebabkan infeksi menular seksual. Jika tidak terjadi kehamilan pun, belum tentu Anda tidak mengalami infeksi menular seksual tersebut, terlebih jika pasangan seksual Anda berganti-ganti atau bukan merupakan suami Anda.Petting dapat menyebabkan kehamilan, jika ada cairan pra ejakulasi atau cairan mani yang menempel pada vagina dan kemudian masuk ke rahim untuk membuahi sel telur. umumnya terjadi karena tangan yang terkena sperma dimasukkan ke dalam vagina, atau melakukan sentuhan langsung antara kedua kemaluan. Hindari melakukan hubungan seksual jika belum ingin hamil, atau gunakanlah KB.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualkehamilanpenggunaan kb
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil