Bagaimana gambaran USG 10 minggu kehamilan?

AN* Info Penanya: AN*, Wanita, 24 Tahun
Usia kandungan saya sekitar 10-11 minggu saat diUSG kenapa janin tidak terlihat Apakah ini normal terjadi apa sebaliknya dok?Terimakasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, FBAM.

Kehamilan adalah hal yang sangat membahagiakan bagi seorang wanita. Selama kurang lebih 40 minggu, wanita akan membawa janin di dalam rahimnya, yang setelah siap akan lahir ke dunia dan melengkapi sebuah keluarga.

Pada usia kehamilan 10 minggu, janin akan memiliki panjang sekitar 3 cm dan berat sekitar 3,9 gram. Otak mulai terbentuk, dan janin sudah mulai memiliki gerak refleks walaupun belum dapat dirasakan. Tulang janin mulai mengeras. Selain itu, ginjal janin juga memproduksi urine. Saat dilakukan USG, akan tampak gambaran janin dan tali pusat yang menghubungkan plasenta.

Apabila pada minggu ke-10 janin Anda belum terlihat, hal ini tidak sesuai dengan gambaran normalnya. Hal ini mungkin saja disebabkan karena blighted ovumkehamilan di luar rahim, keguguran, atau hal-hal lainnya. Sebaiknya Anda berkonsultasi kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui penyebabnya secara pasti.

Ketika nanti Anda telah berkonsultasi, apabila kehamilan Anda normal, jangan lupa untuk selalu menjaga kehamilan Anda dengan mengonsumsi makanan bergizi, minum air putih yang cukup, dan mengelola stres dengan baik ya.

Terima kasih atas pertanyaan Anda di forum SehatQ, semoga informasi yang telah disampaikan dapat bermanfaat untuk Anda.

 

Salam sehat,
dr. Sylvia V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Flek saat hamil muda bisa menjadi pertanda gejala dari komplikasi kehamilan

Bumil Perlu Waspada, Inilah Penyebab Flek Saat Hamil Muda

Flek saat hamil muda adalah hal yang umum terjadi. Namun kondisi ini bisa merupakan gejala dari komplikasi kehamilan seperti pendarahan, iritasi, bahkan keguguran.