1 bulan tidak haid, apakah saya hamil?

FF Info Penanya: FF, Wanita
Dok umur saya 21 tahun saya mau tanya 1bulan saya gak ada hait,pusing,sakit kepala tapi gak mual, tapi perut saya kya gak biasanya ngembang klau di tunduk bagian perut sakit. Sakit klau kerja berat dan stres dan terlalu banyak jalan. Saya rasakan baru barapa 1 Minggu ini, apa tanda saya hamil. Saya mau tes kehamilan 1 Minggu pakai air kencing masih ketauan kak klau saya hamil atau tidak.Tolong dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang FF,

Terlambat haid dapat timbul karena banyak penyebab dimana salah satunya adalah kehamilan. Untuk bisa mengetahui apakah hamil atau tidak, jika sudah lebih dari 1 bulan tidak mendapat haid dapat dilakukan pemeriksaan awal kehamilan menggunakan testpack dimana jika memang hamil maka akan tetap didapatkan hasil yang positif sampai melahirkan nanti. Selain itu juga bisa diperhatikan ada tidaknya tanda-tanda kehamilan yang timbul pada diri Anda.

Penyebab lain dari terlambat haid sendiri bisa karena gangguan hormonal, stres, gangguan di organ reproduksi seperti PCOS, gangguan tiroid ataupun beragam penyebab lain. Anda juga bisa memastikan kondisi Anda dengan melakukan pemeriksaan pada dokter dimana akan dilakukan pemeriksaan USG untuk melihat apakah hamil atau tidak. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Yoga dapat menyeimbangkan kondisi hormon sehingga gangguan haid bisa teratasi

Lakukan 7 Cara Ampuh Mengatasi Haid Tidak Lancar Ini

Gangguan menstruasi adalah gangguan yang terjadi akibat ketidakseimbangan kadar hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh. Beberapa cara mengatasi haid tidak lancar, antara lain olahraga, yoga, dan mengonsumsi vitamin D.