RS Misi Lebak

Rangkasbitung, Lebak
BPJS
(Google Review)

Jam Operasional

Senin - Minggu 00:00 - 23:59
Gawat Darurat 24 Jam
Hubungi Faskes: (0252) 201014
Fasilitas Kesehatan ini tidak melayani online booking.

Alamat

Jalan Multatuli No.41 Lihat Lokasi

Profil Rumah Sakit

RS Misi Lebak merupakan rumah sakit yang berada di Rangkasbitung, Kita Lebak. Sejarah berdirinya Rumah Sakit Misi Lebak berawal dari kedatangan enam orang biarawati (Suster) misionaris dari Belanda pada tanggal 12 Maret 1933 untuk memenuhi permintaan tenaga kesehatan bagi orang-orang belanda dan para pegawai perkebunan karet waktu itu.

Sekitar tahun 1940, bersama dengan Kepala Serikat Buruh Perkebunan Karet, dibangunlah sebuah bangunan bilik bambu yang sederhana sebagai tempat pengobatan dan perawatan orang sakit yang menjadi cikal bakal bangunan Rumah Sakit Misi Lebak sekarang ini. “Bilik Pengobatan” tidak terbatas bagi pegawai perkebunan atau orang-orang Belanda saja tetapi juga melayani masyarakat umum tanpa memandang latar belakangnya.

Para Suster, dokter, Pastor dan para pegawai perkebunan yang berkebangsaan Belanda ditawan sampai dibebaskan kembali sekitar tahun 1949. Sementara itu, rumah sakit diambil alih oleh pemerintah.

Tahun 1951, Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Lebak membangun Rumah Sakit Umum Daerah (dr. Adjidarmo) dan pada tahun 1953 Rumah Sakit Misi Lebak diserahkan kembali kepada Missi Katolik, dikelola oleh Suster-Suster FMM hingga tahun 1955, Rumah Sakit Misi Lebak diakui oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan di daerah Banten khususnya di Lebak. Sejak saat itu nama Rumah Sakit Misi Lebak semakin dikenal oleh masyarakat di Lebak, Pandeglang, Serang dan sekitar Tangerang.

Pada tanggal 16 Januari 1977, Bupati Kepala Daerah Tk II Lebak meresmikan pembangunan dan rehabilitasi gedung dan fasilitas. Hingga kini, Suster-Suster SFS yang bernaung dalam Yayasan Yatna Yuana sebagai pengelola terus berupaya meningkatkan pelayanan medis dengan peningkatan segi fasilitas dan Sumber Daya Manusia dengan pelayanan profesional serta memegang teguh prinsip moto rumah Sakit.

Visi : Menjadi rumah sakit yang bermutu, memberikan pelayanan yang utuh dan memuaskan bagi masyarakat berdasarkan kasih

Misi :

  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan dengan menggunakan sarana dan prasarana kesehatan yang relevan
  2. Memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka yang menderita dan terlantar
  3. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara profesional dan komprehensif
  4. Mengekspresikan semangat cinta kasih kristiani dan persaudaraan sejati
Fasilitas Medis
  • Ambulans
    Ambulans
  • IGD
    IGD
  • Radiologi
    Radiologi
  • Ruang Bersalin
    Ruang Bersalin
  • Laboratorium
    Laboratorium
  • Apotek
    Apotek
  • Poliklinik
    Poliklinik
Fasilitas Umum
  • Cafe/Resto/Kantin
    Cafe/Resto/Kantin