RS Bethesda Lempuyangwangi di Yogyakarta

RS Bethesda Lempuyangwangi

Rumah Sakit (Tipe D)
Danurejan, Yogyakarta
(Google Review)

Jam Operasional

Senin - Minggu 00:00 - 23:59Gawat Darurat 24 Jam

Alamat

Jalan Hayam Wuruk No. 6, Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55211 Lihat Lokasi

Profil Rumah Sakit

RS Bethesda Lempuyangwangi adalah Rumah Sakit yang berlokasi di Danurejan, Yogyakarta. Fasilitas yang tersedia di RS Bethesda Lempuyangwangi antara lain, ambulans, rawat inap, IGD, radiologi, farmasi, laboratorium, serta penunjang medis lainnya. RS Bethesda Lempuyangwangi ini memiliki jam operasional selama 24 jam pada hari Senin sampai dengan hari Minggu. Prosedur medis unggulan RS Bethesda Lempuyangwangi RS Bethesda Lempuyangwangi memiliki beragam prosedur medis unggulan, beberapa diantaranya adalah: Layanan Inseminasi Inhalasi (Nebulizer) Medical Check Up Laparoskopi Endoskopi Fisioterapi Terapi Okupasi Terapi Wicara Cabut Gigi Operasi Gigi Tambal Gigi Pemeriksaan Darah Rutin Biopsi Jarum (PA) Analisa Sperma Pemeriksaan Hormon Analisa Gas Darah Rontgen X-Ray Radiologi Kedokteran Tes Urin CT Scan Cath Lab Mammografi Fluoroskopi Program Rehabilitasi MRI MSCT Angiografi USG 4 Dimensi Imunisasi Sejarah RS Bethesda Lempuyangwangi Sejak tahun 1926, Rumah Sakit Bethesda Lempuyangwangi dikenal masyarakat luas sebagai Klinik Bersalin “Zuster Prins”. Sesuai dengan kedudukannya sebagai sebagai satelit dari RS Bethesda Yogyakarta, pada tahun 1998 Rumah Sakit ini berubah fungsi sebagai Bidyankes Lempuyangwangi. Karena adanya regulasi dari pemerintah, Bidyankes Lempuyangwangi sebagai satelit RS Bethesda dimandirikan menjadi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bethesda Lempuyangwangi, yang kemudian berubah status menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Bethesda Lempuyangwangi pada 15 Maret 2003, selanjutnya pada tahun 2018 sesuai peraturan dari Pemerintah kembali berubah status menjadi Rumah Sakit (RS) Bethesda Lempuyangwangi. RS Bethesda Lempuyangwangi (RSBL) adalah rumah sakit milik Badan Hukum Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (YAKKUM), yang didirikan berdasarkan Akta Pendirian Yayasan Nomor 6, oleh Notaris Tan A Sioe, Sarjana Hukum, notaris di Semarang pada tanggal 1 Februari tahun 1950. Keunggulan RS Bethesda Lempuyangwangi Saat ini RS Bethesda Lempuyangwangi menyediakan layanan pemeriksaan tes COVID-19 dan vaksinasi COVID-19. Visi Menjadi Rumah Sakit terpercaya, profesional, beralaskan kasih dan menjadi pilihan masyarakat. Misi Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang holistic, bermutu, terjangkau dan berwawasan lingkungan. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang fokus pada kepuasan pelanggan. Membangun SDM yang kompeten, berkomitmen, dan berkarakter sesuai budaya kerja YAKKUM. Mengelola penyelenggaraan pelayanan kesehatan secara efektif dan efisien. Sumber dari Website Resmi RS Bethesda Lempuyangwangi per Juli 2021.
RS Bethesda Lempuyangwangi adalah Rumah Sakit yang berlokasi di Danurejan, Yogyakarta.Fasilitas yang tersedia di RS Bethesda Lempuyangwangi antara lain, ambulans, rawat inap, IGD, radiologi, farmasi, laboratorium, serta penunjang medis lainnya.RS Bethesda Lempuyangwangi ini memiliki jam operasional selama 24 jam pada hari Senin sampai dengan hari Minggu.

Prosedur medis unggulan RS Bethesda Lempuyangwangi

RS Bethesda Lempuyangwangi memiliki beragam prosedur medis unggulan, beberapa diantaranya adalah:
  1. Layanan Inseminasi
  2. Inhalasi (Nebulizer)
  3. Medical Check Up
  4. Laparoskopi
  5. Endoskopi
  6. Fisioterapi
  7. Terapi Okupasi
  8. Terapi Wicara
  9. Cabut Gigi
  10. Operasi Gigi
  11. Tambal Gigi
  12. Pemeriksaan Darah Rutin
  13. Biopsi Jarum (PA)
  14. Analisa Sperma
  15. Pemeriksaan Hormon
  16. Analisa Gas Darah
  17. Rontgen X-Ray
  18. Radiologi Kedokteran
  19. Tes Urin
  20. CT Scan
  21. Cath Lab
  22. Mammografi
  23. Fluoroskopi
  24. Program Rehabilitasi
  25. MRI
  26. MSCT
  27. Angiografi
  28. USG 4 Dimensi
  29. Imunisasi

Sejarah RS Bethesda Lempuyangwangi

Sejak tahun 1926, Rumah Sakit Bethesda Lempuyangwangi dikenal masyarakat luas sebagai Klinik Bersalin “Zuster Prins”.Sesuai dengan kedudukannya sebagai sebagai satelit dari RS Bethesda Yogyakarta, pada tahun 1998 Rumah Sakit ini berubah fungsi sebagai Bidyankes Lempuyangwangi.Karena adanya regulasi dari pemerintah, Bidyankes Lempuyangwangi sebagai satelit RS Bethesda dimandirikan menjadi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Bethesda Lempuyangwangi, yang kemudian berubah status menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Bethesda Lempuyangwangi pada 15 Maret 2003, selanjutnya pada tahun 2018 sesuai peraturan dari Pemerintah kembali berubah status menjadi Rumah Sakit (RS) Bethesda Lempuyangwangi.RS Bethesda Lempuyangwangi (RSBL) adalah rumah sakit milik Badan Hukum Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (YAKKUM), yang didirikan berdasarkan Akta Pendirian Yayasan Nomor 6, oleh Notaris Tan A Sioe, Sarjana Hukum, notaris di Semarang pada tanggal 1 Februari tahun 1950.

Keunggulan RS Bethesda Lempuyangwangi

Saat ini RS Bethesda Lempuyangwangi menyediakan layanan pemeriksaan tes COVID-19 dan vaksinasi COVID-19.

Visi

Menjadi Rumah Sakit terpercaya, profesional, beralaskan kasih dan menjadi pilihan masyarakat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang holistic, bermutu, terjangkau dan berwawasan lingkungan.
  2. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang fokus pada kepuasan pelanggan.
  3. Membangun SDM yang kompeten, berkomitmen, dan berkarakter sesuai budaya kerja YAKKUM.
  4. Mengelola penyelenggaraan pelayanan kesehatan secara efektif dan efisien.
Sumber dari Website Resmi RS Bethesda Lempuyangwangi per Juli 2021.

Fasilitas Medis

Image IconIGD
Image IconRadiologi
Image IconLaboratorium
Image IconApotek
Image IconMedical Check Up (MCU)
Image IconPoliklinik

Fasilitas Umum

Image IconParkir Mobil/Motor
Spesialisasi
Tanggal