Turki, Destinasi Pilihan untuk Transplantasi Rambut Berkualitas


Dibandingkan dengan penggunaan produk penumbuh rambut, umumnya prosedur transplantasi memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dalam mengatasi kebotakan rambut. Namun, Turki menyediakan jasa medical tourism dengan harga yang relatif terjangkau dan berkualitas.

0,0
05 Nov 2021|Marco Anthony
Sisir penuh dengan rambut rontokRambut rontok parah bisa menjadi awal kebotakan
Kebotakan rambut adalah masalah yang bisa dialami oleh pria dan wanita.
Bagi sebagian besar orang, kebotakan rambut memengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Tak heran, hal ini menyebabkan produk penumbuh rambut, baik yang berupa obat kimia maupun ramuan yang menggunakan bahan alami, cukup banyak dijual di pasaran dan diminati oleh pembeli.Sayangnya, tak semua produk tersebut mampu membuat rambut botak tumbuh lagi.Bagi yang beruntung, cara mengatasi kebotakan menggunakan obat penumbuh rambut dapat merangsang kulit kepala untuk menumbuhkan rambut baru. Namun bagi sebagian orang lainnya, cara seperti ini tidak membawa hasil sama sekali.Kabar baiknya, masih ada cara lain untuk mengatasi kebotakan, yaitu dengan prosedur transplantasi rambut.

Transplantasi rambut di Turki

Dibandingkan dengan penggunaan produk penumbuh rambut, umumnya prosedur transplantasi memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dalam mengatasi kebotakan rambut.Sebanding dengan tingkat keberhasilannya yang tinggi, biaya transplantasi rambut terbilang mahal. Hal ini dikarenakan prosesnya yang cukup rumit dan menggunakan peralatan yang canggih.Umumnya prosedur ini bisa ditemukan di negara-negara maju yang berada di benua Eropa.Perbedaan mata uang antara Rupiah dan mata uang Eropa seperti Euro, tentunya membuat biaya transplantasi rambut semakin mahal bagi orang Indonesia yang ingin mencobanya.Meski begitu, ada satu negara di mana Anda bisa mendapatkan perawatan ini dengan harga yang relatif terjangkau namun dengan kualitas tinggi, yaitu Turki.

Turki, destinasi medical tourism

Dalam beberapa tahun ke belakang, Turki dikenal sebagai destinasi medical tourism yang menawarkan prosedur tanam rambut dengan harga yang relatif terjangkau bagi orang Indonesia.Salah satu faktor yang membuat harganya lebih terjangkau adalah karena nilai tukar mata uang Turki, yaitu Lira, masih lebih rendah dibandingkan nilai tukar Euro.Selain menawarkan biaya transplantasi rambut yang terjangkau, Turki memiliki fasilitas kesehatan dan peralatan modern yang setara dengan negara maju di Eropa lainnya untuk memberikan hasil yang memuaskan.  Tentu hal ini menjadikan Turki pilihan tepat bagi Anda untuk melakukan transplantasi rambut.Turki juga memiliki banyak dokter bedah kecantikan berkualitas yang menawarkan prosedur ini. Maka tak heran jika Anda bisa menemukan banyak rumah sakit yang menawarkan prosedur ini di Turki, sama seperti Anda bisa menemukan rumah sakit dan klinik kecantikan yang menawarkan bedah plastik di Korea Selatan.

Jenis perawatan yang ditawarkan

Transplantasi rambut merupakan prosedur yang terus berkembang. Oleh karena itu ada beragam metode yang bisa digunakan. Beberapa di antaranya adalah, FUT, FUE, dan DHI.

FUT (Follicular unit transplantation)

Di antara ketiganya, metode FUT adalah satu-satunya metode yang melibatkan pisau bedah.  Namun tidak perlu khawatir karena prosedur ini termasuk ringan. Prosedur ini dilakukan dengan cara menyayat kulit kepala yang memiliki rambut dan mencangkoknya ke area yang mengalami kebotakan. Setelah itu dokter bedah akan menjahit luka bekas sayatan. Prosedur ini dapat meninggalkan bekas luka di kulit kepala.

FUE (Follicular unit extraction)

Pada metode ini, pertama dokter bedah akan mencukur rambut dan memberikan bius lokal pada area kepala yang akan dijadikan donor rambut.Kemudian, dokter akan mencabut folikel rambut satu persatu secara manual dari area yang lebat menggunakan peralatan khusus.Setelah itu, dokter menanam folikel tersebut kembali ke daerah kulit kepala yang mengalami kebotakan. Folikel yang ditanam ini nantinya akan tumbuh menjadi rambut baru dan menutupi area yang mengalami kebotakan

DHI (Direct hair implantation)

DHI merupakan metode transplantasi rambut yang terbilang baru untuk mengatasi kebotakan dan merupakan modifikasi dari metode FUE. Oleh karena itu prosedurnya sedikit mirip.Yang membedakannya adalah, pada metode DHI dilakukan dengan DHI menggunakan Choi Implanter Pen. Alat ini memungkinkan dokter menanam rambut lebih akurat dengan cara mengatur ke dalam dan sudut rambut sesuai keinginan.Rata-rata semua prosedur transplantasi rambut memakan waktu hingga 8 jam. Dan Anda dapat hasilnya dalam jangka waktu 6-18 bulan.

Medical tourism yang lebih mudah dengan jasa fasilitator

Tertarik mencoba melakukan transplantasi rambut di Turki? Pastikan juga Anda sudah mempersiapkan rencana Anda matang-matang. Mulai dari memilih rumah sakit, dokter, hingga transportasi dan tempat menginap.Jika merencanakan perjalanan medical tourism ke Turki terasa merepotkan, Anda bisa mencoba menggunakan jasa medical tourism concierge.Medical tourism concierge merupakan sebuah perusahaan atau agensi yang membantu memudahkan perjalanan Anda untuk mendapatkan pelayanan medis di luar negeri.Perusahaan jenis ini menyediakan berbagai layanan yang akan membantu mempermudah perjalanan Anda seperti, memilih klinik atau rumah sakit yang Anda mau, menjembatani komunikasi Anda dengan dokter yang Anda pilih sebelum melakukan perjalanan ke Turki, jasa antar jemput, memilih hotel, hingga booking tiket pesawat.Menggunakan jasa medical tourism concierge akan membantu menghemat waktu Anda serta membantu Anda fokus kepada persiapan menjalani prosedur transplantasi rambut.
rambut rontokkulit dan kecantikankesehatan rambutadv lyfline
Healthline. https://www.healthline.com/health/does-hair-transplant-work#efficacy
Diakses pada tanggal 29 Oktober 2021
Healthline. https://www.healthline.com/health/dhi-hair-transplant
Diakses pada tanggal 29 Oktober 2021
Medical News Today. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/hair-loss/hair-transplants
Diakses pada tanggal 29 Oktober 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait