Tren Kesehatan 2019 yang Populer di Kalangan Milenial dan Generasi Z

Tren kesehatan 2019 ala Pinterest mencakup beberapa hal menarik seperti matcha, minyak jahe, hingga menanam alpukat
Minyak jahe merupakan salah satu tren kesehatan 2019 yang diprediksi oleh Pinterest

Jika Anda sudah muak dengan pepatah "new year, new you", mungkin akan lebih cocok jika Anda menghindari resolusi-resolusi latihan intens demi untuk meringankan target kesehatan di tahun baru. Dengan begitu, segalanya akan terasa lebih mudah dan menyenangkan untuk dilakukan.

Tren Kesehatan 2019

Pinterest baru-baru ini merilis tren makanan, kesehatan, kebugaran, dan tips kebahagiaan terbaik untuk diterapkan di tahun baru 2019 ini. Beda dari yang lain, tren kesehatan 2019 ala Pinterest ini tampak lebih menyenangkan dan mudah untuk dilakukan sebagai bagian dari gaya hidup kekinian yang sehat. 

1. Matcha

Cobalah untuk lebih banyak mendapatkan asupan matcha sebagai sumber asupan superfood. Anda dapat menambahkannya pada beragam sajian minuman seperti teh, jus, atau smoothie untuk asupan antioksidan yang terpenuhi.

2. Optimalisasi Tidur

Pencarian informasi seputar cara untuk mengoptimalkan tidur juga sedang meningkat. Pasalnya, waktu tidur yang cukup (tidak kurang dan tidak berlebihan) merupakan kunci tubuh yang segar dan bugar. Cobalah untuk mencatat waktu tidur Anda dan mencari cara untuk dapat mendapatkan tidur yang berkualitas dan optimal.

3. Membuat Rencana Nutrisi

Tubuh yang sehat tentu memerlukan asupan makanan yang bergizi dan seimbang. Untuk itu, pastikan Anda tidak melewatkan perencanaan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang setiap harinya. Selain itu, tren menyiapkan rencana makanan harian yang sehat dan bergizi juga semakin populer dengan banyaknya video panduan dan referensi di media sosial.

4. DIY Sabun Susu Kambing

Sabun susu kambing yang lembut dan melembapkan memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit khususnya untuk Anda yang memiliki kulit kering. Jika membeli sabun susu kambing perlu terasa cukup mahal, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mengintip tutorial DIY sabun susu kambing di Pinterest

5. Band Workouts

Pita fleksibel yang menjadi salah satu alat latihan akan semakin populer digunakan dalam tren kesehatan 2019. Dengan berlatih menggunakan pita ini, Anda dapat memperkuat seluruh tubuh Anda dengan melakukan beragam teknik. Jika Anda tertarik, Anda dapat mengintip beberapa tutorial dan panduan untuk latihan fisik dengan pita karet di Pinterest.

6. Alternatif Alkohol

Gaya hidup tanpa alkohol memang cukup menjanjikan untuk kesehatan. Pencarian tips dan alternatif untuk mengurangi atau bahkan menghentikan asupan alkohol memang terus meningkat. Di Pinterest, Anda dapat melihat kutipan motivasi dan ide minuman alternatif nonalkohol.

7. Beeswax Wrap

Tidak ada lagi penggunaan bungkus plastik sebagai penutup makanan di lemari es Anda. Beeswax wrap dapat menjadi solusi tepat untuk menjaga makanan agar tetap segar sambil menjaga bumi agar tidak tercemar.

8. Menanam Alpukat Sendiri

Tahukah Anda jika para tukang kebun tidak membutuhkan pertanian mereka sendiri untuk menanam alpukat. Pasalnya, yang mereka butuhkan hanyalah tanah, kesabaran, dan instruksi cara memanen alpukat yang lezat dan segar. Tidak jika pencarian untuk cara menanam pohon alpukat naik 101% dan akan menjadi tren baru di tahun 2019.

9. Minyak Jahe

Minyak jahe memiliki manfaat untuk menenangkan dan menyegarkan tubuh dengan rasa yang enak. Namun, selain untuk dikonsumsi, minyak jahe juga berguna untuk menambah kehangatan tubuh jika digunakan untuk campuran air di bak mandi.

Country Living. https://www.countryliving.com/uk/wellbeing/g25743548/food-health-trends-2019-pinterest/

Pinterest. https://www.pinterest.com/

Diakses pada Januari 2019

Artikel Terkait

Banner Telemed