Prosedur Transplantasi Rambut di Turki Lebih Mudah Bersama LYFLINE


Transplantasi rambut adalah cara yang efektif untuk mengatasi kebotakan. Harga prosedur ini terbilang mahal. Namun, Anda bisa mencoba medical tourism di Turki untuk metode ini dengan harga yang relatif terjangkau dan pelayanan berkualitas.

0,0
01 Nov 2021|Marco Anthony
Rambut botakTransplantasi rambut bisa atasi kebotakan
Tak bisa disangkal, rambut dapat membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik dan menimbulkan percaya diri, terlebih ketika rambut sehat dan lebat. Sayangnya bagi mereka yang mengalami kebotakan, hal ini menyebabkan mereka mengalami penurunan rasa percaya diri.
Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut kepala yang sudah botak. Beberapa di antaranya adalah:
  • Mengonsumsi makanan yang kaya protein seperti daging, susu, telur, hingga yogurt untuk merangsang pertumbuhan rambut.
  • Mengonsumsi suplemen keratin.
  • Rutin memijat kulit kepala untuk melancarkan sirkulasi darah dan merangsang tumbuhnya rambut baru.
  • Mengoleskan minyak esensial seperti peppermint oil, rosemary oil, dan juga minyak biji labu ke kulit kepala.
  • Menggunakan obat penumbuh rambut.
Meskipun begitu, bagi sebagian orang cara-cara ini tidak berhasil menumbuhkan kembali rambut yang rontok.Kabar baiknya ada satu lagi cara yang bisa digunakan untuk memiliki penampilan dengan rambut yang lebat, yaitu lewat prosedur transplantasi rambut.

Sekilas tentang transplantasi rambut

Transplantasi rambut adalah sebuah prosedur medis yang bertujuan menanamkan folikel rambut di area yang mengalami kebotakan dan dilakukan oleh dokter bedah kecantikan. Cara ini memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi dalam menumbuhkan rambut dibandingkan menggunakan obat penumbuh rambut.Ada beberapa metode umum yang biasa digunakan dalam prosedur ini, yaitu follicular unit strip surgery (FUSS), follicular unit extraction (FUE) dan direct hair implantation (DHI).

Apa perbedaan metode FUSS, FUE, dan DHI?

  • FUSS

Pada metode FUSS, dokter akan menyayat kulit kepala yang memiliki rambut dan mencangkoknya ke area yang mengalami kebotakan. Luka pada bagian kulit kepala yang disayat akan dijahit dan ditutup oleh rambut yang ada di sekitarnya.
  • FUE

Berbeda FUSS, metode FUE tidak melibatkan penyayatan. Pada metode FUE, dokter akan mencukur rambut pasien, kemudian mencabut folikel-folikel rambut satu persatu secara manual dari area yang lebat menggunakan peralatan khusus. Setelah itu, folikel-folikel ini kemudian ditanam kembali ke dalam kulit di daerah yang mengalami kebotakan.
  • DHI

Prosedur DHI agak mirip dengan FUE, di mana rambut pasien akan diambil dan ditanamkan kembali ke area yang botak. Yang membedakannya dengan FUE adalah alat yang digunakan pada saat proses penanaman rambut. DHI menggunakan Choi Implanter Pen. Alat ini memungkinkan dokter menanam rambut lebih akurat karena dapat mengatur sudut dan kedalaman yang diinginkan.Baik metode DHI dan FUE tidak meninggalkan bekas luka yang kelihatan seperti metode FUSS. Metode DHI juga terbilang metode baru dalam  bidang transplantasi rambut.

Mencoba transplantasi rambut di Turki

Apakah Anda tertarik untuk mencoba metode transplantasi rambut untuk mendapatkan kembali penampilan dan percaya diri Anda? Jika iya, Turki bisa menjadi destinasi yang tepat untuk melakukan prosedur ini.Mengapa ke Turki?Selain memiliki keindahan sebagai tempat wisata, Turki merupakan destinasi medical tourism yang diminati para medical tourist. Medical tourism sendiri adalah istilah perjalanan wisata yang tujuannya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya adalah pelayanan transplantasi rambut.Turki menjadi destinasi populer karena menawarkan pelayanan transplantasi rambut berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan negara-negara Barat lainnya. Turki memiliki fasilitas medis yang menggunakan peralatan terkini, tenaga kesehatan yang berkualitas dan banyak staf kesehatan yang fasih berbahasa Inggris sehingga memudahkan Anda berkomunikasi. Di samping itu, keuntungan lain yang bisa didapatkan selain mendapatkan pelayanan medis adalah menikmati pemandangan indah di destinasi wisata Turki yang terkenal.

Medical tourism lebih mudah bersama LYFLINE

Meski mendapatkan pelayanan transplantasi rambut yang berkualitas dengan harga yang terjangkau di Turki mungkin terdengar menarik, tetapi merencanakan perjalanan ke sana bisa menjadi momok tersendiri.Mulai dari mencari fasilitas kesehatan terbaik yang menawarkan transplantasi rambut, membuat jadwal kunjungan untuk bertemu dokter, menyiapkan tiket penerbangan, hingga memilih transportasi selama Anda di sana adalah hal yang merepotkan.Kabar baiknya, LYFLINE akan membantu mempermudah semua hal ini untuk Anda.LYFLINE adalah penyedia jasa fasilitator dan concierge bagi para medical tourist seperti Anda yang ingin melakukan transplantasi rambut. LYFLINE siap membantu menyederhanakan perjalanan Anda lewat jasa booking dokter, menyiapkan visa, hotel, penerjemah hingga berbagai hal lainnya yang Anda butuhkan selama berada di luar negeri sehingga Anda tinggal menikmati perjalanannya saja.

Cara kerjanya

Untuk proses transplantasi rambut, Anda bisa memilih dokter bedah yang Anda inginkan dari daftar yang disediakan LYFLINE.Setelah itu, Anda akan diminta mengirimkan foto kepala/kondisi rambut Anda dari berbagai arah ke tim LYFLINE. Foto tersebut kemudian akan dikirimkan ke dokter bedah sebagai bahan evaluasi untuk menentukan jenis prosedur transplantasi yang tepat untuk Anda (FUE atau DHI).Selanjutnya, tim LYFLINE akan kembali menghubungi Anda untuk memberitahu semua biaya dan informasi yang dibutuhkan. Jika Anda setuju dengan harga yang ditawarkan, tim LYFLINE akan mempersiapkan berbagai akomodasi yang Anda perlukan, baik saat perjalanan maupun selama Anda berada di Turki. Semua jadi mudah dan sederhana bersama LYFLINE.Anda bisa temukan informasi lebih lanjut di Whatsapp dan Instagram LYFLINE. LYFLINE, your personalized health care.
rambut rontokkulit dan kecantikankesehatan rambutadv lyfline
Healthline. https://www.healthline.com/health/does-hair-transplant-work#efficacy
Diakses pada tanggal 29 Oktober 2021
Healthline. https://www.healthline.com/health/dhi-hair-transplant
Diakses pada tanggal 29 Oktober 2021
Medical News Today. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/hair-loss/hair-transplants
Diakses pada tanggal 29 Oktober 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait