8 Tips Sukses Malam Pertama supaya Lebih Berkesan

(0)
08 Feb 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Tips sukses malam pertama perlu dipelajariSukseskan malam pertama Anda dengan mempelajari sejumlah tips penting
Sejak dulu, malam pertama dianggap sebagai malam yang sangat penting bagi pasangan yang baru saja resmi menjadi suami istri. Cerita tentang malam pertama pun bermacam-macam. Mulai dari yang lucu, menggemaskan, hingga mengecewakan. Untuk jadikan malam ini lebih berkesan, ada beberapa tips sukses malam pertama yang bisa Anda pelajari.

Tips sukses malam pertama

Banyaknya tuntutan dan ketegangan pada malam pertama, tidak jarang membuat malam pertama memiliki banyak kesulitan atau bahkan mengalami kegagalan bagi sebagian pasangan. Agar hal ini tidak terjadi, berikut tips sukses malam pertama yang bisa dipelajari.

1. Jangan biarkan imajinasi mengintimidasi

Kisah tentang malam pertama kerap kali diceritakan dengan berlebih-lebihan. Apalagi, jika Anda mendapatkan referensinya dari film atau novel. Padahal kenyataan sebenarnya tidaklah seperti yang Anda bayangkan.Tentu saja, setiap pasangan akan memiliki cara masing-masing dalam menjalani malam pertama. Oleh karena itu, jangan sampai semua imajinasi yang pernah Anda dengar mengenai malam pertama mengintimidasi dan menakut-nakuti Anda sehingga membuat minder.

2. Tidak masalah menunda malam pertama hingga keadaan ideal

Menunda hubungan suami istri pada malam pertama bukanlah hal yang tabu. Mempersiapkan sekaligus menjalani berbagai susunan acara pernikahan yang dijalani mungkin akan membuat Anda dan pasangan kelelahan. Jika demikian, maka tidak masalah jika Anda harus menunda malam pertama.Anda bisa menghabiskan malam pertama dengan beristirahat melepas lelah. Karena biasanya sanak saudara dan kerabat juga sedang berkumpul, tidak ada salahnya jika Anda juga ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan mereka terlebih dahulu.      

3. Jangan lupa mengisi perut 

Tips sukses malam pertama selanjutnya adalah dengan tetap menjaga asupan makanan Anda. Banyaknya kegiatan dan hal yang harus dilakukan pada hari pernikahan, kadang memakan waktu hingga malam hari.Sering kali pengantin baru tidak memiliki waktu untuk makan. Namun, jangan biarkan perut Anda terus-menerus kosong. Sempatkan untuk mengisi perut dari waktu ke waktu. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dan pasangan senantiasa sehat menjalani hari pernikahan dan malam pertama.

4. Bersikap tenang

Tips sukses malam pertama berikutnya adalah dengan tetap bersikap tenang. Perasaan Anda mungkin campur aduk saat malam pertama, khususnya merasa tegang dan cemas. Sebaiknya, tetaplah bersikap tenang karena perasaan negatif tidak akan membuat keadaan menjadi lebih baik, bahkan mungkin membuatnya semakin sulit.Merasa canggung adalah hal yang biasa. Tidak hanya Anda, pasangan Anda juga demikian. Bersikap tenang dan menikmati suasana apa adanya adalah cara terbaik untuk melewati malam pertama Anda dengan sukses.

5. Tak perlu khawatir jika tidak berdarah

Anggapan bahwa pada malam pertama pengantin wanita harus mengeluarkan darah tidaklah selalu benar. Faktanya, sebagian wanita mungkin saja berdarah pada malam pertama, tapi sebagian lainnya belum tentu.Pasalnya selaput dara sangatlah tipis dan bisa saja telah robek sebelum malam pertama. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai aktivitas fisik atau olahraga berat yang pernah Anda lakukan.

6. Pakailah baju tidur seksi dan sediakan pelumas

Baju tidur yang seksi dan menggoda merupakan busana yang tepat untuk dikenakan pada malam pertama. Semua suami sangat menyukai melihat istrinya berpakaian seksi di ranjang. Hal ini juga akan dapat membantu meningkatkan gairah Anda berdua.Selain itu, menyediakan pelumas untuk menemani malam pertama juga bisa sangat membantu. Saat kondisi canggung, malu, atau cemas, Anda mungkin tidak akan mendapatkan cukup rangsangan untuk menjalani malam pertama Anda. Cairan pelumas dapat mempermudah pengalaman pertama Anda dan pasangan.

7. Tak perlu takut jika tidak orgasme

Memperoleh orgasme saat berhubungan suami istri bukan perkara mudah. Bahkan, banyak orang yang lebih berpengalaman juga tidak merasakannya. Maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir berlebihan jika pada malam pertama Anda tidak mengalami puncak orgasme.Ada banyak faktor yang mungkin menyebabkan Anda dan pasangan belum dapat melakukannya sesuai harapan. Bersabarlah, Anda memiliki banyak waktu untuk belajar lebih saling mengenal mengenai preferensi seksual satu sama lain.

8. Tidak perlu minder jika terjadi hal memalukan

Jika Anda dan pasangan sama-sama baru melakukan hubungan seks untuk pertama kalina, hal yang konyol atau sedikit memalukan mungkin saja terjadi. Namun, Anda tidak perlu terlalu ambil pusing. Semakin Anda mengkhawatirkannya, semakin sulit Anda menikmatinya. Jadi, apa pun yang terjadi, biarkanlah terjadi.Itulah beberapa tips sukses malam pertama bagi para pengantin baru. Ingatlah bahwa tidak ada malam pertama yang benar-benar sempurna. Jadi, wajar saja jika terjadi hal di luar rencana. Yang paling penting, Anda dan pasangan dapat menikmati waktu yang dihabiskan bersama dan memiliki pengalaman tak terlupakan untuk dikenang.Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
hubungan seksmenjalin hubungan
NHS UK. https://www.nhs.uk/common-health-questions/sexual-health/does-a-woman-always-bleed-when-she-has-sex-for-the-first-time/
Diakses 26 januari 2021
Wedding Wire India. https://www.weddingwire.in/wedding-tips/first-wedding-night--c1133
Diakses 26 januari 2021
Times of India. https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/relationships/7-amazing-wedding-night-tips-for-brides-to-be/photostory/61673161.cms?picid=61673320
Diakses 26 januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait