Tips Pacaran Online agar Tetap Nyaman dan Aman di Kala Pandemi

(0)
15 Jan 2021|Nenti Resna
Ditinjau olehdr. Reni Utari
Salah satu tips pacaran online yang bisa Anda lakukan adalah meluangkan waktu untuk berkomunikasiPacaran online bisa jadi cara yang baik untuk pertahankan hubungan asmara di kala pandemi
Anjuran untuk tetap di rumah dan melakukan social distancing selama masa pandemi pastinya memberikan dampak pada hubungan pacaran. Jika biasanya Anda dan pasangan dapat menikmati quality time bersama dengan bertemu langsung, kondisi pandemi ini mengharuskan Anda dan pasangan untuk tidak melakukannya dulu.Anda tentunya harus memutar otak untuk menjaga hubungan pacaran tetap kondusif meski intensitas pertemuan langsung berkurang drastis. Untuk membantu Anda menyiasatinya, berikut adalah tips pacaran online di kala pandemi untuk pasangan yang telah lama mengenal dan pasangan baru

Tips pacaran online bagi pasangan yang sudah lama kenal

Berikut adalah beberapa tips pacaran online di kala pandemi untuk pasangan yang telah berhubungan lama.

1. Luangkan waktu untuk berkomunikasi

Komunikasi merupakan faktor penting sebagai tips pacaran online di kala pandemi. Komunikasi yang dilakukan secara rutin dapat menumbuhkan kedekatan dan kepercayaan.Luangkan waktu Anda untuk mengobrol di telepon, melalui Whatsapp, atau Zoom. Jika sama-sama sibuk, Anda dan pasangan dapat menetapkan waktu untuk berkomunikasi secara rutin di jam yang sama.

2. Rayakan tanggal-tanggal penting

Pandemi Covid-19 dapat berlangsung dalam waktu yang lama. Anda dan pasangan mungkin harus menahan diri untuk bertemu dalam hitungan hari hingga bulan.Meski demikian, jangan pernah melupakan tanggal-tanggal penting bagi satu sama lain. Dengan tetap mengingatnya, Anda akan menunjukkan rasa perhatian sekaligus menjadikan pasangan dan hubungan kalian sebagai hal yang penting.Tidak hanya terbatas saat ulang tahun atau tanggal jadian saja, Anda juga dapat mengirimkan ucapan atau kado istimewa pada hari-hari spesial lainnya. Misalnya, saat pasangan Anda mendapatkan promosi jabatan. Bentuk-bentuk perhatian ini akan membuatnya merasa diistimewakan walaupun jarang bertemu atau berkencan.

3. Temukan cara kreatif untuk berkencan online

Tidak bisa bertemu bukan berarti Anda dan pasangan tidak bisa berkencan. Salah satu tips pacaran online di kala pandemi yang wajib Anda lakukan adalah merencanakan kencan yang kreatif. Anda dapat merencanakan main game online bersama atau menonton film yang sama di rumah masing-masing. Tentunya sambil tetap berkomunikasi secara online.Anda juga bisa makan malam romantis dengan lilin dan bunga di rumah masing-masing. Berdandanlah sebaik mungkin dan tempatkan laptop di hadapan Anda untuk berkomunikasi melalui Skype atau Zoom. Tertarik untuk mencobanya?

4. Berbagi aktivitas online

Anda dan pasangan mungkin tidak dapat berinteraksi sesering biasanya. Namun, Anda dan pasangan bisa mulai berbagi kalender Google supaya kalian bisa tahu kegiatan satu sama lain. Hal ini tentunya harus dilakukan sesuai persetujuan kedua belah pihak.

Tips pacaran online bagi pasangan baru

Seringnya aktivitas online di kala pandemi, memungkinkan Anda untuk berkenalan atau bahkan menjalin hubungan baru. Bagi Anda yang mulai pacaran di kala pandemi, berikut tips pacaran online yang bisa Anda lakukan

1. Jadilah diri sendiri

Anda tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain karena takut tidak sesuai harapan pasangan Anda. Jadilah diri sendiri walaupun hanya pacaran online. Jangan terlalu banyak pencitraan karena dapat membuat pasangan kecewa dan merasa dibohongi dengan kepura-puraan Anda.

2. Jangan langsung memberikan informasi sensitif

Karena Anda belum terlalu mengenal pasangan, sebaiknya jangan memberikan informasi apa pun yang sensitif. Misalnya, detail informasi keuangan Anda atau hal-hal pribadi lainnya.

3. Informasikan pada orang lain mengenai hubungan Anda

Walaupun usia pacaran masih seumur jagung dan belum pernah saling bertemu muka, pastikan ada orang lain yang mengetahui tentang hubungan kalian. Hal ini berfungsi sebagai jaring pengaman seandainya Anda ternyata menjalin hubungan dengan orang yang berniat jahat.

4. Jangan membagi foto atau video vulgar apa pun alasannya

Salah satu tips pacaran online yang paling penting bagi pasangan baru adalah jangan pernah memberi atau membagikan foto atau video vulgar Anda. Alasan apa pun yang diminta oleh pasangan, jangan pernah memberikannya.Hal ini melanggar undang-undang dan Anda bisa bermasalah karenanya. Selain itu, jika jatuh pada orang yang salah, media tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk menekan dan memeras Anda.Menjalani hubungan di kala pandemi memang sulit, tapi setidaknya Anda bisa menyiasati supaya tetap seru dan menyenangkan dengan berbagai tips pacaran online di atas.Jika Anda punya pertanyaan seputar masalah kesehatan, Anda bisa bertanya langsung dengan dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.
asmaramenjalin hubungan
She Knows. https://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/1012221/dating-tips-for-online-relationships/
Diakses 1 Januari 2021
Love to Know. https://dating.lovetoknow.com/Category:Advice_on_Online_Relationships
Diakses 1 Januari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait