menjadi pasangan romantis bisa sesederhana menanyakan kabar pasangan
Menjadi pasangan romantis tidak perlu harus dengan memberikan kata-kata manis

Ingin menjadi pasangan romantis? Beberapa pasangan ada yang tidak berani melakukannya karena takut terlihat aneh dan canggung. Menjadi pasangan romantis sebenarnya tidak harus selalu berkata manis atau merayu pasangan, lho. Tetapi, bagaimana sikap Anda bisa membuat pasangan selalu merasa aman dan nyaman. 

Ini tips menjadi pasangan romantis

Ada beberapa tips untuk menjadi pasangan romantis. Bukan dengan memberi kata-kata yang manis atau merayu pasangan, berikut adalah tips menjadi pasangan romantis.

1. Menanyakan kabar pasangan

Tips menjadi pasangan romantis adalah dengan menunjukkan rasa peduli pada pasangan
Menanyakan kabar pasangan menunjukkan bahwa Anda perhatian dengannya

Anda dan pasangan tentu tidak dapat menghabiskan waktu seharian penuh karena Anda berdua sibuk dengan rutinitas masing-masing. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut menjadi urusan masing-masing pula. 

Nah, salah satu tips untuk menjadi pasangan romantis adalah dengan menunjukkan rasa peduli pada pasangan, seperti menanyakan kabar. Misalnya, Anda bisa menanyakan pasangan mengenai apa saja yang dilakukannya saat tidak bersama dengan Anda, bagaimana pekerjaan yang dilakukan pasangan Anda di hari itu, dan lainnya. 

Menanyakan kabar pasangan bukan bermaksud untuk menginterogasi. Namun, menunjukkan bahwa Anda tetap ingin mengetahui tentang dirinya. Hal ini akan membuat pasangan merasa diperhatikan. 

2. Memberi kejutan kecil pada pasangan

Salah satu tips menjadi pasangan romantis adalah memberi kejutan pada pasangan
Menjemput pasangan di kantor tanpa diminta adalah salah satu bentuk memberi kejutan kecil

Memberi kejutan kecil adalah salah satu tips menjadi pasangan romantis berikutnya. Ya, siapa yang tidak senang dengan kejutan? Kejutan bisa membuat mood bahagia dan hati senang sepanjang hari. Apalagi pasangan Anda tentu menyukai hal-hal manis yang Anda lakukan. 

Sebenarnya, untuk menjadi pasangan romantis, Anda tidak perlu melakukan usaha yang besar. Dengan memberikan perhatian kecil pun sudah tampak berarti di mata pasangan Anda. Yang paling penting adalah niat melakukannya dari diri Anda sendiri. 

Langkah ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Anda memikirkan pasangan. Misalnya, sebelum berangkat ke kantor, Anda menyiapkan kopi dan sarapan. Atau menjemput pasangan di kantor tanpa diminta. 

3. Meluangkan waktu untuk berbicara dengan pasangan

Rutinitas sehari-hari yang cukup menyibukkan satu sama lain seringkali membuat Anda lupa meluangkan waktu untuk berbicara dari hati ke hati dengan pasangan. 

Misalnya, menanyakan apakah ada masalah yang terjadi pada pasangan akhir-akhir ini, seperti masalah pekerjaan, keluarga, atau lainnya. Anda bisa menanyakan tentang apa yang Anda dan pasangan inginkan dalam hubungan yang dijalani atau rencana liburan dalam waktu dekat yang akan dilakukan. 

Ketika Anda dan pasangan rutin menghabiskan waktu 30 menit hingga 1 jam setiap malam untuk berkomunikasi secara intim dalam suasana yang santai maka bisa membuat perasaan kalian berdua lebih baik. Hal inilah yang bisa membuat Anda dan pasangan bisa menjalani hubungan yang romantis. 

4. Saling mendukung satu sama lain

Menjadi pasangan yang romantis tidak hanya membuat Anda atau Si Dia merasa senang atau bahagia, melainkan juga membuat Anda berdua menjadi lebih baik lagi. 

Maka dari itu, penting untuk saling mendukung cita-cita atau keinginan satu sama lain. Misalnya, sesederhana ketika Anda ingin menurunkan berat badan hingga pasangan yang mungkin memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah di luar negeri, atau melanjutkan karir di bidang lain. 

5. Memberikan sentuhan fisik 

Sentuhan fisik dapat membantu Anda menjadi pasangan romantis
Berpegangan tangan adalah salah satu contoh sentuhan fisik yang sederhana

Hormon oksitosin yang diproduksi saat Anda memberikan sentuhan fisik pada pasangan dapat menghasilkan perasaan saling percaya dan kesetiaan. Hormon bahagia ini juga dapat meningkatkan kualitas hubungan jangka panjang, kebahagiaan, dan hubungan yang romantis bagi Anda dan pasangan. 

Jadi, tips menjadi pasangan romantis berikutnya adalah penting memberikan sentuhan fisik, seperti berpegangan tangan, berpelukan, berciuman, atau kelonan (cuddling).

6. Melakukan hal menyenangkan bersama

Melakukan hal bersama adalah cara lain untuk menjadi pasangan romantis
Anda dan pasangan bisa melakukan kegiatan yang disuka bersama

Tips menjadi pasangan romantis selanjutnya adalah melakukan hal menyenangkan bersama. Anda dan pasangan bisa pergi makan malam romantis di restoran seminggu sekali atau merencanakan kegiatan menarik yang berbeda-beda saat akhir pekan. 

Anda berdua bisa menyesuaikan kegiatan sesuai dengan kesukaan Anda dan pasangan. Misalnya, Anda bisa pergi wisata kuliner; berbelanja; pergi ke museum, kebun binatang, atau ke pantai hingga mendaki gunung. 

Tetapi, tidak melulu harus ke luar rumah, Anda dan pasangan bisa membereskan rumah, menata ulang interior rumah bersama, berolahraga, berkebun, dan lain sebagainya. Yang paling penting, Anda dan pasangan sama-sama bisa menikmati waktu bersama tanpa terpaksa. 

Tips satu ini bisa membuat Anda dan pasangan memiliki hubungan yang lebih romantis. 

7. Selalu berpikir positif

Coba untuk selalu berpikir positif terhadap pasangan Anda. Dengan ini, pasangan Anda akan merasa nyaman. Membuat pasangan merasa nyaman temasuk salah satu tips membuat hubungan percintaan Anda berdua menjadi romantis 

Sebaiknya, hindari pertengkaran atau drama yang mungkin timbul dari pikiran Anda sendiri. Maafkan kesalahan-kesalahan kecil yang mungkin dilakukan pasangan untuk menghindari pertengkaran yang dirasa tidak penting. 

Dengan mengecilkan masalah yang besar dan meniadakan masalah yang kecil hubungan Anda dan pasangan bisa langgeng, hangat, dan romantis. 

Nah, selain tujuh tips di atas, sebenarnya masih banyak hal yang bisa Anda lakukan agar hubungan yang dijalani tetap romantis. Namun, tentu semua kembali pada diri Anda dan pasangan masing-masing. 

Psychology Today. https://www.psychologytoday.com/us/blog/relationship-matters/201802/how-keep-the-romance-alive

Diakses pada 27 April 2020

Psych Central. https://psychcentral.com/blog/15-ideas-for-keeping-romance-alive-year-round/

Diakses pada 27 April 2020

Bustle. https://www.bustle.com/p/7-daily-habits-that-can-help-keep-romance-alive-in-your-relationship-8887452

Diakses pada 27 April 2020

Artikel Terkait