12 Tips Mendapatkan Hubungan Suami Istri yang Baik


Cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri bisa didapat dengan rutin berkencan serta berani mencoba hal baru bersama dengan pasangan.

0,0
21 May 2019|Aby Rachman
Cara meningkatkan kualitas hubungan suami istriAnda dan pasangan harus rela berkorban untuk menjaga hubungan tetap mesra
Hubungan pernikahan merupakan jalinan kasih asmara seumur hidup. Masing-masing orang yang terlibat di dalamnya perlu berjuang bersama untuk mempertahannya. Anda dan pasangan harus mencari cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri supaya tetap langgeng.
Hubungan Anda dan pasangan pasti akan ada pasang-surutnya. Bukan hanya itu, Anda dan pasangan mungkin akan mengalami perbedaan pendapat. Semua permasalahan dalam pernikahan seharusnya punya jalan keluar yang positif.Jadi, apa sebenarnya rahasia untuk hubungan suami istri yang baik? Untuk menjawabnya, berikut adalah beberapa tips dari para ahli untuk mencapai kehidupan seksual yang bahagia.

1. Berkencan

Parah ahli sepakat bahwa pasangan yang sudah lama bersama perlu merencanakan waktu untuk membuat kencan yang diakhiri dengan seks. Lakukan apa pun yang ingin kalian lakukan. Anda dan pasangan bisa menonton film di bioskop, makan malam di restoran kesukaan, atau sekadar jalan-jalan sore.Para ahli mengatakan sebagian besar orang, terutama yang sudah punya anak, harus membuat rencana terlebih dahulu. Berkencan akan membangkitkan rasa sayang besar yang dulu pernah menyala saat momen pacaran.

2. Berlibur

Salah satu tips lainnya yang berguna untuk kehidupan percintaan yang lebih baik adalah rutin keluar dari rumah. Untuk pasangan yang sudah bersama, seks akan menjadi rutinitas. Namun, hal ini biasanya malah membuat keinginan melakukan hubungan seks dengan pasangan menurun karena tidak adanya suasana baru dalam rumah.Oleh karena itu, Anda perlu sesekali melakukan perjalanan untuk berlibur menginap ke tempat baru. Tidak perlu terlalu jauh, kok. Menginap di hotel atau apartemen dekat tempat tinggal Anda sebenarnya sudah cukup.

3. Mendekorasi Kamar Tidur

Kebahagiaan dalam kehidupan seksual sangat bergantung pada suasana hati. Selain melakukan liburan, Anda dapat mendekorasi kamar untuk mendapatkan suasana baru. Perubahan di dalam kamar akan membantu Anda dan pasangan untuk membuat perbedaan yang besar.

4. Mencari Tahu Kebutuhan Diri Sendiri

Setiap orang pasti memiliki fantasi seksual yang diinginkan. Bagi sebagian orang, fantasi tersebut dianggap terlalu berlebihan. Jika pasangan menanyakan tentang fantasi seks Anda, penting bagi Anda untuk menemukan keinginan diri sendiri.Dengan memberi tahu pasangan Anda tentang hal tersebut, kehidupan seksual Anda dan pasangan akan semakin bahagia. Cobalah buat sesi obrolan khusus untuk membicarakan perkara ranjang dengan pasangan. Setelah itu, langsung praktik.

5. Cari Tahu Keinginan Pasangan

Anda juga perlu mengetahui apa yang pasangan Anda inginkan. Anda perlu menanyakan kepada pasangan pertanyaan yang sama seperti yang ia ajukan untuk Anda. Salah satu keluhan yang banyak didengar para ahli adalah bahwa salah satu pasangan ingin berhubungan seks lebih banyak daripada yang lain.Hal ini biasanya dianggap bahwa mereka hanya memiliki dorongan seksual yang lebih tinggi daripada pasangannya. Namun, mungkin pasangan Anda mencari sesuatu yang berbeda dari aktivitas seks yang selama ini ada. Jadi, temukan topik agar bisa terbuka untuk mendekatkan diri satu sama lain.

6. Mencoba Sesuatu yang Baru

Mencoba sesuatu yang baru di kamar tidur, merupakan tips yang cukup jelas untuk mencapai kehidupan cinta yang lebih baik. Namun, ini juga menjadi salah satu yang menjadi permasalahan. Untuk pasangan yang lama menjalin hubungan, mereka akan semakin bermain aman melakukan hubungan seksual.Orang-orang juga banyak menolak melakukan perubahan seksual. Namun, para ahli tetap menyarankan untuk tetap melakukan sesuatu yang baru dan menghentikan permainan aman yang biasa dilakukan. Hal ini akan membuat perubahan kecil yang memiliki efek besar untuk diri Anda dan pasangan.

7. Jangan Abaikan Masalah Seksual

Masalah seksual merupakan rahasia yang terbuka. Orang yang memiliki masalah seksual sering menghindari hal-hal yang berhubungan dengan seks. Mereka merasa tidak ingin menghadapi kegagalan. Namun, masalah ini sebenarnya harus ditangani secara langsung.Masalah seksual yang paling banyak dialami adalah disfungsi ereksi. Meski demikian, masih banyak masalah lain seperti ejakulasi dini, menurunnya libido, dan kesulitan mencapai orgasme yang disebabkan oleh obat-obatan atau kondisi medis lainnya. Yang penting adalah jangan terlalu lama terpaku pada masalah yang membuat kehidupan seks Anda semakin buruk. 

8. Pelan-pelan Saja

Beberapa pasangan menemukan bahwa semakin lama mereka menjalin hubungan, makin singkat hubungan seks mereka. Biasanya, seks yang cepat dilakukan oleh pria. Seks terbaik akan muncul dari sensualitas seluruh tubuh yang santai, ceria, dan kreatif.Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk melakukan bercinta dengan santai karena akan menguntungkan semua pihak. Wanita akan lebih terangsang dan lebih menikmati seks. Sementara itu, pria memiliki lebih sedikit masalah seksual dan lebih percaya diri di ranjang.Baca juga: Penyebab Punya Suami tapi Merasa Sendiri dan Cara Mengatasinya

9. Hindari Membandingkan dengan Orang Lain

Jangan pedulikan apa yang orang lain lakukan. Jangan pernah membandingkannya dengan kehidupan seksual Anda. Para ahli menyatakan salah satu pertanyaan yang umum diperoleh oleh mereka adalah “Seberapa sering aktivitas seksual harus dilakukan?”.Pertanyaan tersebut tidak ada jawabannya. Tentukanlah bersama pasangan Anda mengenai seberapa sering aktivitas seksual harus dilakukan. Makin sering, makin baik. Namun, jarang pun tidak jadi masalah, asalkan berkualitas.

10. Tingkatkan Gairah Seksual

Kehidupan seksual yang baik merupakan cara meningkatkan kualitas hubungan suami istri. Anda akan merasakan banyak upaya yang gagal saat dicoba. Namun, yang terpenting adalah tetap mencobanya.Jangan biarkan Anda terus bermain aman bersama pasangan Anda. Tetaplah mencoba untuk meningkatkan gairah seksual dengan mencoba banyak hal baru dan saling menjalin komunikasi dengan pasangan.Baca juga: Cara Memuaskan Suami di Ranjang

11. Mengungkapkan perasaan

Kapan terakhir kali Anda mengungkapkan perasaan kepada pasangan? Nah, sekarang buat lebih sering lagi. Anda bisa melakukannya saat sedang menelpon atau malam hari sebelum tidur.Mengungkapkan perasaan juga bisa dengan peluk dan cium. Usahakan melakukan pelukan selama dua menit dan ciuman selama 30 detik setiap harinya. Cara ini akan membuat emosional Anda kepada pasangan semakin dekat.

12. Jauhkan gadget saat berdua

Ada kalanya, momen berdua dengan pasangan akan sangat sulit Anda temukan. Terlebih lagi saat Anda sudah memiliki anak. Waktu berdua ini pun bisa terganggu dengan kesibukan setiap hari.Akan tetapi, Anda tetap harus mencari momen tersebut. Luangkan waktu pada malam hari sebelum tidur untuk menceritakan seluruh aktivitas Anda mugnkin bisa dilakukan. Bisa juga bangun pagi lebih awal untuk mulai saling menyemangati menjalani hari.Baca juga: Cara Membuat Suami Bahagia selama Menjalani PernikahanSemua tips di atas bisa dicoba untuk mendapatkan hubungan suami istri yang baik. Baik Anda dan pasangan harus saling dukung saat melakukannya. Untuk berdiskusi lebih lanjut seputar diet maupun nutrisi makanan, tanyakan langsung pada dokter di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di App Store dan Google Play.
hubungan seksualtips seks
WebMD. https://www.webmd.com/sex-relationships/features/10-secrets-to-a-better-love-life
Diakses pada November 2018
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait