Tips Memilih Pospak Bayi Baru Lahir agar Si Kecil Tetap Nyaman


Memilih pospak untuk bayi baru lahir tak bisa sembarangan karena kulitnya masih sensitif. Huggies Dry dan Huggies Gold Pants merupakan pilihan yang tepat karena bahannya lembut serta daya serap yang tinggi. Bayi pun tetap kering sepanjang malam.

(0)
Pospak dengan perekat cocok digunakan oleh bayi baru lahirPospak untuk bayi baru lahir harus lembut dan nyaman untuk kulitnya yang sensitif
Menyambut kelahiran sang buah hati tentu membuat Anda gembira dan bersemangat. Rasanya Anda ingin memborong segala macam perlengkapan bayi saat sedang berbelanja online. Satu hal yang penting dipersiapkan adalah pospak atau popok sekali pakai untuk newborn.Kulit bayi baru lahir sangat lembut dan sensitif. Tentu saja memilih popok bayi tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada banyak hal yang perlu menjadi pertimbangan agar bayi Anda nantinya tetap merasa nyaman. Lalu, bagaimana memilih popok bayi yang tepat di antara begitu banyak pilihan yang ada di pasaran?

Tips memilih pospak bayi yang nyaman untuk si Kecil

Saat memilih pospak untuk bayi baru lahir, faktor utama adalah kenyamanan bayi Anda. Untuk itu, Anda harus memerhatikan hal-hal berikut ini:

1. Ketahui jenis-jenis pospak

Ada pospak dengan perekat, ada pospak yang berbentuk celana. Popok perekat atau popok tape cocok digunakan oleh bayi baru lahir. Sementara popok celana lebih tepat digunakan oleh bayi usia 6 bulan ke atas yang mulai aktif bergerak. Sesuaikan jenis popok dengan kebutuhan bayi Anda.

2. Pilih bahan yang lembut

Kulit bayi baru lahir amat sensitif dan mudah iritasi bila bersentuhan dengan sesuatu yang kasar. Pastikan popok bayi yang Anda pilih memiliki bahan yang lembut dan aman untuk kulit bayi. 

3. Pilih ukuran yang pas

Ada macam-macam ukuran pospak yang bisa Anda sesuaikan dengan berat badan bayi. Pilih ukuran yang pas, jika terlalu sempit akan membuat bayi tidak nyaman. Popok yang terlalu longgar juga berisiko menimbulkan kebocoran.

4. Pastikan daya serapnya tinggi

Bayi baru lahir akan sering buang air kecil apabila kebutuhan cairannya tercukupi. Untuk itu, pastikan pospak yang Anda pilih dapat menyerap cairan dengan baik sehingga kulit bayi bebas iritasi. Bayi akan rewel dan tidak nyaman ketika ia merasakan popoknya basah. Popok yang memiliki daya serap yang baik juga dapat meminimalkan risiko kebocoran. 

5. Merek terpercaya

Pilih pospak dari merek terpercaya yang aman dan nyaman untuk Si Kecil. Hindari memilih pospak hanya karena harganya murah tanpa mengetahui kualitasnya. Anda juga sebaiknya membeli pospak di toko yang kredibel untuk menjamin keasliannya.

Huggies Dry, inovasi pospak yang menyerap seketika

 
Pospak yang nyaman untuk bayi baru lahir adalah Huggies Dry Diapers
Huggies Dry Diapers nyaman digunakan oleh bayi baru lahir
Setelah mengetahui cara memilih popok bayi yang tepat, kini saatnya Anda menentukan pilihan. Salah satu popok bayi yang memiliki semua kriteria itu adalah Huggies Dry. Huggies Dry tersedia dalam bentuk popok perekat maupun popok celana. Huggies Dry Diapers cocok untuk newborn karena memiliki permukaan selembut kapas. Selain itu, popok tape Huggies Dry memiliki lapisan penyerap kotoran yang dapat menyesuaikan gerakan bayi baru lahir dan membantu mencegah agar kotoran tidak kembali ke kulit bayi yang halus.Huggies Dry Pants cocok untuk bayi usia 6 bulan ke atas dan tersedia ukuran M hingga XL. Teknologi Comfort 5 Huggies Dry Pants akan menyokong lima area tubuh bayi (pinggang belakang, pinggang pada perut, kedua kaki, dan selangkang) dengan nyaman serta fleksibel. Huggies Dry memiliki 1000 lubang mikro penyerap yang mampu menyerap cairan kurang dari 30 detik dan menahan urine dengan cepat. Pospak Huggies Dry tahan menyerap hingga 10 jam sehingga bayi tetap merasa nyaman dan kering.

Huggies Gold Pants, bayi tidur nyenyak sepanjang malam

Huggies Gold Pants adalah popok sekali pakai dengan daya serap yang tinggi
Huggies Gold Pants memiliki daya serap yang tinggi
Bayi Anda mulai tumbuh besar dan semakin aktif? Huggies Gold Pants cocok menemaninya. Popok celana Huggies Gold dirancang khusus agar nyaman di area pinggang dan kaki bayi. Huggies Gold Pants tahan menyerap hingga 12 jam sehingga bayi bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Struktur lapisan gel pada Huggies Gold Pants mampu menyerap dan mengunci urine dengan cepat sehingga permukaan pospak tetap kering. Popok ini juga memiliki pelindung kebocoran yang efektif di area paha bayi.Bingung kapan bayi sebaiknya ganti popok? Tak perlu menebak-nebak, karena Huggies Gold Pants memiliki indikator urine berwarna kuning di bagian depan popok. Indikator ini akan berubah warna menjadi biru sebagai penanda untuk ganti popok. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari M hingga XXL, bayi Anda tetap dapat menggunakan Huggies Gold Pants meski ia mulai bertumbuh besar. Sekarang, Anda tidak akan salah pilih lagi dalam membeli pospak bayi. Jadikan Huggies #BuktiCintanyaMama untuk Si Kecil. Dapatkan Huggies Dry dan Huggies Gold Pants di official store Huggies di toko SehatQ.
ruam popokmerawat bayiperlengkapan bayibayi baru lahir
What to Expect. https://www.whattoexpect.com/pregnancy/preparing-for-baby/diaper-buying-guide/
Diakses pada 17 Desember 2020
Huggies. https://www.huggies.co.id/id-id
Diakses pada 17 Desember 2020
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)

Artikel Terkait