Berdasarkan kepercayaan, ada tiga shio yang harus lebih memperhatikan kesehatan pada tahun babi ini
Menurut kepercayaan, terdapat tiga shio yang perlu lebih waspada mengenai masalah kesehatannya di tahun babi ini.

Tahun baru imlek sesaat lagi akan tiba. Bagi Anda yang merayakannya, peruntungan di tahun babi ini tentu menjadi perhatian. Sehubungan dengan perayaan imlek, terdapat kepercayaan yang berkaitan dengan kesehatan masing-masing shio di tahun ini.

Menurut kepercayaan, terdapat tiga shio yang perlu lebih waspada mengenai masalah kesehatannya. Meski tidak dilatarbelakangi penelitian ilmiah, namun tentu tidak ada salahnya kewaspadaan ini Anda gunakan sebagai motivasi untuk senantiasa menjaga kesehatan.

3 Shio yang Perlu Waspada Tentang Kesehatan

Jika Anda pemilik salah satu dari ketiga shio berikut ini, tidak ada salahnya jika untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan Anda di Tahun Baru Imlek.

1. Shio Kuda (1930, 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014)

Menurut kepercayaan peruntungan di tahun babi, shio kuda perlu lebih memerhatikan kesehatan pencernaan. Anda juga disarankan untuk melakukan pemeriksaan atau check-up untuk mengetahui kondisi kesehatan secara keseluruhan guna mencegah diri terserang penyakit. Anda juga disarankan untuk berolahraga teratur, menjaga pola makan, dan beristirahat dengan cukup.

2. Shio Kelinci (1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

Bagi pemilik shio kelinci, Anda disarankan untuk lebih rajin dalam berolahraga, yang dapat membuat tubuh Anda tetap bugar serta meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi vitamin juga disarankan untuk menjauhkan Anda dari risiko terserang penyakit.

3. Shio Tikus (1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008)

Pada tahun yang baru ini, shio tikus disarankan untuk benar-benar memperhatikan pola makan. Anda bisa mulai dengan mengonsumsi banyak buah-buahan maupun sayuran, untuk menjaga kesehatan tubuh.

Olahraga juga penting untuk tetap diperhatikan agar tubuh Anda dapat tetap kuat dan sehat. Selain itu, menjalani pola tidur yang sehat juga penting untuk membuat tubuh tetap fit.

Jaga Kesehatan Anda di Tahun Baru Imlek dengan 4 Cara Ini

Untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang di luar kemampuan. Jika Anda belum terbiasa melakukan aktivitas fisik dan tidak terlalu gemar untuk datang ke pusat kebugaran, empat olahraga ini bisa Anda lakukan.

1. Perbanyak Jalan Kaki

Berjalan merupakan aktivitas fisik yang sangat sederhana, tapi dapat memberikan begitu banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Manfaat jalan kaki di antaranya adalah:
• Menjaga bentuk tubuh
Membantu memperbaiki kadar kolesterol
• Menguatkan tulang
• Membantu menjaga tekanan darah
• Membantu mencegah penyakit
• Mencegah kepikunan

2. Olahraga Menyenangkan dengan Berenang

Berenang bisa dianggap sebagai salah satu olahraga yang sempurna. Gerakan yang Anda lakukan saat berenang dapat melemaskan persendian-persendian yang terasa nyeri.

Berenang juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang. Tidak hanya itu, olahraga yang satu ini juga dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda.

3. Jaga Kesehatan dengan Tai Chi

Salah satu bentuk seni bela diri ini menggabungkan antara gerakan fisik dan relaksasi sehingga baik bagi tubuh maupun pikiran Anda. Tai chi bahkan disebut dengan istilah meditasi menggunakan gerakan.

Tai chi terdiri dari beberapa tingkatan, sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kondisi tubuh. Anda dapat bergabung dengan perkumpulan yang saat ini sudah banyak tersebar di Indonesia.

4. Bentuk Tubuh dengan Latihan Beban

Latihan beban tidak selalu berhubungan dengan gambaran maskulin. Melakukan latihan beban ringan tidak akan membuat tubuh Anda menjadi kekar, melainkan membantu menjaga otot tubuh tetap kuat.
Otot juga berguna untuk membakar kalori di tubuh, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menjaga berat badan.

Jika menurut shio Anda peruntungan di tahun babi kurang baik dari segi kesehatan, tidak ada salahnya bagi untuk mulai lebih serius dalam menjaga kebugaran tubuh. Dengan begitu, Anda dapat menyongsong tahun baru ini dengan lebih tubuh yang lebih sehat.

Chinese New Year. https://chinesenewyear.net/zodiac/horse/
Diakses pada 1 Februari 2019

Chinese New Year. https://chinesenewyear.net/zodiac/rabbit/
Diakses pada 1 Februari 2019

Chinese New Year.
https://chinesenewyear.net/zodiac/rat/
Diakses pada 1 Februari 2019

Harvard Health Publishing, Harvard Medical School. https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/5-of-the-best-exercises-you-can-ever-do
Diakses pada 1 Februari 2019

Artikel Terkait

Banner Telemed